Teknologi Mancing Terbaru: Menyenangkan dan Ciptakan Strike Lebih Mudah!

Teknologi di dunia mancing tak ada habisnya, mulai dari reel hingga alat-alat canggih lainnya semakin membuat kita seolah-olah sedang berada di masa depan. Seperti apa dan sudah sampai dimanakah kecanggihan dunia mancing saat ini? untuk itu, spotmancing.com akan mengulas 5 gadget canggih yang bakalan membuat angler sejagad makin keren.

  1. ANGLR Bullseye

Aksesori mancing yang berfungsi sebagai spot tracking. Dilengkapi dengan koneksi bluetooth sehingga dapat terpantau langsung di layar smarthphone anda. Dengan meng-install aplikasi ANGLR’s fishing app, kita akan dengan mudah melihat  daerah spot potensial yang telah ditandai. Cara penggunaannya sangat simple, cukup tekan satu kali sebagai penanda catatan tangkapan ikan, dua kali untuk menandai spot. Baterai yang dibenamkan di dalam bullseye diakui mampu bertahan selama 2 tahun, bentuknya praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana, bisa digunakan tanpa koneksi internet, tahan air, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya. Harga yang dipatok cukup terjangkau, US. $29,99 atau sekitar empat ratus ribuan.

https://www.amazon.com/ANGLR-Bullseye-Fishing-Tracker-Apparel

  1. Deeper Sonar

Seperti namanya, gadget ini merupakan pemancar sonar yang berfungsi sebagai fish finder. Deeper menggunakan koneksi wifi yang dihubungkan ke ponsel pintar sehingga tidakmemerlukan layanan internet atau data selular. Selain untukmendeteksi ikan, bola mungil ini dapat menunjukkan kedalaman, kontur dasar air, lokasi ikan serta menyimpan peta lokasi melalui Deeper App. Peta detail dapat dilihat pada komputer atau laptop yang telah terinstall aplikasi LakebookTM. Terdapat tigaseri yaitu deeper start, deeper pro dan deeper pro+. Untuk harga terendah, deeper start dipatok  Rp1.459.000,00. Belum ongkir dan bea cukai.

https://www.amazon.com/Deeper-Smart-Sonar-PRO-Portable/dp/B01CQLVO5U

 

  1. GoFish Cam

Merupakan kamera bawah air yang dapat dipasangkan pada senar pancing. Kondisi di dalam air dapat langsung terlihat di layar ponsel dengan menyalakan wifi dan menginstall aplikasi bawaan. GoFish Cam juga dapat merekam kondisi dan aksi ikan saat menyambar umpan. Bisa untuk casting, trolling, dasaran, maupun memancing di perairan dangkal. Body case terbuat dari bahan standar militer, jadi jangan diragukan lagi ketahanannya jika terbentur batu atau digigit ikan. Green LED berfungsi sebagai night vision saat memancing malam maupun spot dengan perairan yang dalam, resolusi rekaman pun sudah HD sehingga video yang dihasilkan terlihat jelas. Fitur lainnya adalah tahan tekanan 1000lbs, baterai awet, slot microSD, serta bisa di-share langsung ke media sosial. Harga pasaran termurahadalah Rp3.633.000,00 belum termasuk ongkos kirim dan pajak bea cukai.

https://www.amazon.com/GoFish-Cam-Wireless-Underwater-Fishing/dp/B0792FYDXF

  1. Animated Lure

Sempat menghebohkan warganet khususnya angler di media sosial. Video promosinya viral baru-baru ini. Ide berawal dari anak usia 13 tahun yang mempunyai mimpi untuk mengubah kebosanan saat memancing menjadi sesuatu yang menyenangkan, ia ingin orang tua dan anak-anaknya sama-sama menikmati waktu kebersamaan yang sangat berharga tersebut. Saat dewasa, penemu yang tak ingin disebutkan namanya ini bersama tim terisnpirasi untuk membuat sebuah umpan yang benar-benar beda.  Bertahun-tahun try and error sambil mempelajari gerak biologis ikan kecil yang sering dijadikan umpan pancing. Hingga terciptalah sebuah lure yang menggabungkan teknologi moderen dan seni dalam memancing. Lure dengan pergerakan yang benar-benar mirip sperti umpan hidup. Bahkan pada awal prototype diluncurkan, banyak relawan yang dimintai pendapat menganggap apa yang mereka lihat adalah ikan asli. Selain gerakan, dilengkapi juga getaran dan suara yang diprogram sedetail mungkin mirip asli.  Penggunaanya sangat mudah, senar diikat pada bagian pelampung yang juga berfungsi sebagai baterai dan tombol on-off, selanjutnya umpan di lempar ke dalam air, tunggu dan saksikan ia meliuk-liuk indah sampai disambar ikan. Gampang bukan? Harga yang dipatok sangat terjangkau jika kita pertimbangkan betapa canggihnya dan rumitnya proses pembuatan teknologi gadget satu ini, 34,95 dolar amerika atau sekitar lima ratus ribuan rupiah. Namun sayangnya hanya bisa dipesan melalui animatedlure.com, belum termasuk ongkir dan bea cukai ya,hehe. Semoga cepat masuk Indonesia.

po901, kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos mancing shimano, spotmancing apparel, 3, 081222211508

https://www.animatedlure.com/animated-lure

  1. PowerRay

Main drone yang bisa terbang itu biasa, bagaimana kalau drone-nya berenang dan menyelam. Canggih bukan? Tapi tunggu dulu, itu cuma sebagian kecil dari kehebatan mainan sultan satu ini. Dengan kemampuan menangkap foto dan video beresolusi  4K UHD, menyelam selama 4 jam, menggunakan sonar untuk membuat peta topografi  bawah air,  kecepatan 4 knot/ 2 meter perdetik, daya jelajah 70 meter, adalah beberapa fitur keunggulan PowerRay. Bisa di mainkan menggunakan smarthphone maupun remote control bawaan melalui vision+ App. Dilengkapi juga dengan VR Googles sehingga tampilan bawah air benar-benar nyata di depan mata. Selain memancing, bisa untuk fotografi, penelitian, SAR,  diving, dan lainnya. Kameranya beresolusi 12 megapixel dan dapat berputar 215 derajat,  Terdapat slot microsd dan headlight untuk penerangan. Bagi  angler yang lagi malas lempar lure, PowerRay menyediakan fitur bait drop. Sebuah alat kecil seberat 8 gram yang mapu menampung lure 120 gram dan meletakkannya dimanapun angler inginkan selama masih dalam area jelajah drone air ini. Sayangnya koneksi masih menggunakan kabel. Masalah harga jangan ditanya,namanya juga mainan sultan, hehe. Di amazon.com, harga pasaran gadget produksi PowerVision ini dipatok  US $1,199 atau setara Rp17.503.961,00. Dengar-dengar produk terbaru pengembangan PoweRray –PowerDolphin-akan dipasarkan segera dengan fitur lebih unggul.

https://www.amazon.com/PowerVision-PowerRay-Underwater-Goggles-Boating/dp/B07584TVKM

Gimana sobat angler setanah air, tertarik untuk memiliki salah satu gadget canggih di atas? Kebetulan mau pergantian tahun, bisa dijadikan resolusi untuk perburuan tahun depan. Meskipun belum masuk Indonesia, kawan-kawan jangan bersedih. Internet adalah pasar terlengkap. Tinggal pesan,klik, transfer dan tunggu barang datang. Kalau kesulitan bisa minta bantuan teman yang sudah pernah belanja online barang luar negeri.  Semangat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*