Wellcome, Jigging Master Indonesia !

Bagi penggemar saltwater game fishing – khususnya yang mendalami teknik Jigging, pasti kenal dengan Jigging Master (JM). Yup brand ini adalah  salah satu pabrikan alat pancing asal Taiwan yang sudah tidak diragukan lagi kualitas, teknologi, serta inovasinya – terutama di reel-reel underhead dan overhead.  Citra sebagai penakluk ikan monster, desain yang out of the box, serta daya tahan yang tinggi, melekat erat di brand satu ini.

Mr. Pony Liu, owner sekaligus founder dari JM, baru-baru ini hadir di Jakarta, pada 11 Mei lalu. Kedatangannya dalam rangka peresmian Jigging Master Indonesia, sekaligus fans meeting menemui para penggemarnya. Acara berlangsung seru dengan adanya tanya jawab tentang produk JM, kupas teknik jigging, dan tentunya sesi foto bareng dan tanda tangan dari Mr. Pony Liu.

Ponny Liu dan Taufik Tan
Ponny Liu dan Taufik Tan

Selain pemancing kawakan tersebut, turut serta hadir tim Jigging Master dari Taiwan. Mereka adalah Cheung Sing Chi Teddy, dan James Huang. Beberapa tamu kehormatan top angler lokal juga ikut memeriahkan acara, seperti Om Amin Maulani, Dha Rian, Rivai Susanto. Hadir juga tim Jigging Master asal Bali, om Maha Dewa, Kadek Suryadi dan Wayan Nyoss.

Gelaran fans meeting, juga launching JM Indonesia berjalan lancar di bawah panduan MC asal Bali, Wayan Sumetra yang pandai mencairkan suasana. Kendati Ponny Liu tak paham Bahasa Indonesia, juga kurang fasih berbahasa Inggris, Rivai Susanto – selaku komandan brand Relix tampil sebagai penerjemah. Helatan malam itu diakhiri dengan makan malam bersama.

Sesi diskusi tentang Jigging Master
Acara dihadiri pegiat industri serta komunitas mancing
Ponny Liu meresmikan Jigging Master Indonesia
Fans meeting
Turut hadir perwakilan JM BAli: Kadek Suryadi, Maha Dewa, Wayan Sumetra, dan Wayan Nyoss, berfoto bersama Ponny Liu dan Taufik Tan

Trip Palu Pony Liu Bersama Skuad Jigging Master Indonesia

Beberapa hari sebelumnya – bersama armada Berdikari II, tim JM menjalani ekspedisi mancing di Perairan Pangalaseang – Palu. “Saya ingin memperkenalkan potensi mancing Indonesia yang kaya kepada dunia Internasional – khususnya Mr Pony Liu,” Sahut Om Taufik Tan, Komandan Jigging Master Indonesia. “Keberangkatan kami ke Palu juga untuk merayakan keberadaan JM Indonesia,” sahut Om Taufik mantap.

“Dalam trip itu Pony Liu terkesima, ternyata di Indonesia ini didapati beragam spesies ikan dengan size monster. Kami berhasil landed Amberjack, Ruby, Cablak , aneka jenis Kerapu, Dog tooth tuna,  beberapa hiu (di release).” Ungkap Om Taufik Tan. Lewat hasil ekspedisi mancing yang memuaskan ini, tim JM Taiwan kembali berencana untuk mengulang ekspedisi mancing di Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Trip Tim JM internasional di Palu awal Mei lalu
Trip Tim JM internasional beserta pemancing senior Indonesia di Palu awal Mei lalu
Ponny Liu dengan strike Ruby Snapper
Ponny Liu dengan strike Ruby Snapper
Perairan Palu memberikan pengalaman seru pada Tim JM Internasional

Tentang Jigging Master Indonesia

Berbicara perihal industri mancing di Indonesia, Om Taufik menyebutkan bahwa peluang pasar JM di Indonesia sangat besar. Hal ini dikarenakan produk Jigging Master mempunyai kelebihan tersendiri dan cocok di aplikasikan di perairan dalam serta arus kencang – seperti karakter kebanyakan perairan Nusantara. Penggemar fanatiknya telah tersebar di seluruh Indonesia.” Ungkapnya.

Beliau menambahkan,” Secara kualitas produk kami memiliki keunggulan dibanding kompetitor. Untuk reel misalnya, drag level nya terbilang tinggi jika dibandingkan dengan merk lain.  Sementara untuk untuk rod mampu menghandle jig yg berat sampai dengan 700 gram.”

Bermodalkan peluang pasar yang besar, produk yang baik, serta penggemar yang fanatik, memperkuat keinginan Om Taufik untuk membuka Jigging Master Store Indonesia. “Dalam waktu dekat ini akan dibuka toko resminya di Aston Ancol. Paling lama 2 minggu lagi.” Tegasnya.

Untuk masalah spare part, para pengguna dan pecinta brand alat pancing yang tergolong high class ini tak perlu takut. Pasalnya, selain menyediakan suku cadang, rencananya akan dibuka juga service center resmi. Jarang sekali ada pabrikan alat pancing luar negeri yang membuka service center resminya di Indonesia. Bisa jadi ini yang pertama.

”Harapan kami semoga para penggemar akan lebih nyaman menggunakan produk JM yang di dukung dengan spare part dan service center.” Tambah Om Taufik Tan.

Di akhir wawancara Om Taufik memberi bocoran akan adanya reel Spinning terbaru dari Jigging Master. Hal ini semakin diperkuat dengan bocoran bodi reel yang diposting Pony Liu melalui akun FB nya beberapa hari lalu. Kita doakan semoga reel yang digadang gadang bakalan jadi primadona baru tersebut, bakalan dirilis secepatnya, dan tak menutup kemungkinan diperkenalkan pas launching Jigging Master Store Indonesia di Jakarta.

Terimakasih Om Taufik Tan atas kesempatan yang diberikan pada spotmancing. com, semoga Jigging Master Indonesia  sukses dan menjadi trendsetter Jigging tackle di Indonesia. “NO JM NO POWER!”

(Udi Wijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *