Angler Nusantara Bersiaplah, Joran-joran Most Valueable 2018 Datang Menyerbu!

Sebelumnya spotmancing.com telah membahas reel-reel keluaran terbaru 2018 dengan pertarungan yang sengit. Lantas bagaimana dengan joran atau rod keluaran 2018?. Sepertinya persaingan pabrikan alat pancing kurang begitu heboh bila memasuki ranah ini.

Namun kita tidak akan berbicara tentang bagaimana pertarungan rod dari brand-brand The Big Three seperti Shimano, Daiwa, atau Abu Garcia. Kali ini spotmancing.com akan mengulik info hot soal rod-rod keluaran terbaru 2018 yang mulai mencuri perhatian dari beberapa produsen yang bisa dibilang namanya cukup bikin para pemilik top brand merinding.

Di indonesia sendiri ketika berbicara masalah rod maka akan muncul banyak pilihan, mulai dari yang murah sampai yang paling mahal sekalipun. Tapi bagaimana dengan Valueable-nya, apakah sebanding dengan harga? dalam hal ini seorang angler harus jeli. untuk itu, kami akan mengulas beberapa rod keluaran 2018 yang bisa dibilang most valueable dan berharga relatif terjangkau versi spotmancing.com.

Rapala Rapalero. Rapala, produsen lure ternama ini sudah dikenal sejak lama akan joran-joran produksinya yang awet dan teruji. Sebut saja seri shadow, snow, predator, rapalero dan lainnya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama tersebut.

Baru-baru ini rapala merilis rod andalannya yang sudah sejak lama dikenal tangguh – Rapala Rapalero. Seri ini pertamakali diperkenalkan tahun 2009, dan langsung mencuri perhatian. Di tahun 2018 nampaknya terjadi perubahan drastis pada seri ini. Mulai dari warna yang berubah menjadi dominan hitam dibanding sebelumnya yang dominan merah – rapalero tampil lebih elegan.

Rapala Rapalero 2018
Rapala Rapalero 2018

Teknologi dan bahan blank juga lebih baik, mengusung teknologi VTX45 yang merupakan teknik paten rapala terbaru dalam penggabungan bahan grafit, carbon dan beberapa material unggulan lainnya, sehingga tercipta lah blank atau batang joran yang kuat, ringan dan awet.

Ditambah fuji ECS reel seat dan fuji Alconite ring guide manambah kesempurnaan Rapalero 2018. Dengan berat hanya 114 gram, terhitung ringan untuk class line rod 10-25 lb dan 15 30 lb. Sayangnya hanya tersedia dalam model baitcasting 1 piece dan 2 piece. Hasil lapangan telah membuktikan rod ini mampu menaklukan Kerapu seberat 80kg. wow! Amazing.

Rodford Battler. Seri terbaru keluaran produsen anggota MGFA ( Malaysia Game Fishing Angler) ini tak bisa dianggap remeh. MGFA sendiri adalah sebuah grup pemasar alat pancing brand-brand asal malaysia, rodford salah satunya. Meskipun di Indonesia brand ini agak sepi peminat, di negaranya sendiri rodford sudah sejak lama dikenal sebagai produsen joran berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Rodford Battler
Rodford Battler

Rodford battler dikhususkan untuk menaklukkan ikan monster, sehingga dijuluki “ The Retribution” Monstruo Cazar. Berbahan gabungan grafit 30T dan 40T membuat Battler tangguh dan alot. meskipun joran kelas berat dengan spek line maksimal PE 4 uniknya rod ini diklaim masih tetap nyaman untuk melempar lure lure 7 gram, sehingga membuatnya bisa digunakan dalam segala kondisi dan teknik cast.

Seri Battler hanya diproduksi dalam 1 tipe baitcasting butt joint atau sambung bawah. Dilengkapi juga dengan Fuji ACS reel seat dan fuji alconite ring guide. Bagi angler nusantara yang ingin merasakan joran babon satu ini perlu bersabar, pasalnya sampai sekarang Battler belum masuk indonesia.

Majorcraft. Produsen joran asal jepang ini terkenal dengan spek mewah ini punya harga yang masuk akal, namun ringan, tangguh, serta nyaman digunakan. Desain joran-joran produksinya juga terasa berkelas. Di tahun 2018 majorcraft membangkitkan kembali salah satu rod legendaris spesialis ikan bass andalannya. Majorcraft days, Sempat tersiar kabar telah disuntik mati akhirnya setelah 15 tahun sejak pertamakali dirilis seri ini bertransformasi ke dalam bentuk yang simpel dan gagah.

New Majorcraft Days
New Majorcraft Days

Prototype design, begitulah majorcraft menyebut konsep rod ini. Warna full black dengan garis tegas berwarna silver seolah membangkitkan aura kekuatan mistis di dalamnya. Teknologi pembuatan blank atau batang joranpun diperbaharui. Teknologi memelarkan (stretching) carbon fiber ke dalam 4 arah jalinan/sulaman sehingga memungkinkan rod ini memiliki konstruksi yang kuat namun sangat ringan.

Dipersenjatai pula dengan fuji reelseat dan fuji Sic-s ring guide menambah ketangguhan majorcraft days. Evolusi dalam 15 tahun membuat joran seri ini tampil sempurna.

Eupro. Brand terakhir yang kita pilih pasti sudah tidak asing di telinga angler nusantara. Eupro, pabrikan joran yang tak pernah main-main dalam produksi ini terkenal dengan tampilan yang menarik, kuat, spek tinggi namun harga yang ditawarkan jauh dibawah joran sekelasnya.

Meskipun banyak pengguna yang menyatakan bahwa rod buatan eupro agak sedikit berat, namun tak ada yang meragukan ketangguhan rod produksi eupro. Sepertinya tahun ini eupro mulai mengikis imej joran berat di seri terbarunya, terasa ringan dalam handling.

Eupro Tracker-X
Eupro Tracker-X

Berkat desain apik Eupro Tracker-X, sekali pandang bisa bikin jatuh cinta. Perpaduan warna hitam dan biru metalik terjalin membangun image kokoh. Sementara itu teknologi pembuatan blank menggunakan high modulus fast action carbon graphite, yang menghasilkan daya tahan tinggi dengan bobot yang ringan. Gegara teknologi ini, sampai-sampai eupro berani menyatakan bahwa Tracker-X adalah freshwater casting rod terkuat dan teringan yang pernah mereka buat.

Tersedia dalam bentuk one piece atau satu batang utuh tanpa sambungan, dan hanya dalam bentuk baitcasting.

Itulah 4 joran most valueable di tahun 2018 versi spotmancing.com. sepertinya tahun ini semua pabrikan joran bersaing di lini rod kuat namun ringan. Bagi angler nusantara yang sudah tidak sabar ingin merasakan sensasi strike ikan dengan rod-rod tersebut diatas harap bersabar. pasalnya beberapa rod tersebut masih belum masuk ke Indonesia. Jadikan ini sebagai kabar baik untuk kita mulai menyisihkan tabungan dari sekarang, pasalnya rod-rod ini berkisar antara 1 sampai 2 jutaan. Yuk ah, kita berburu rod valuable 2018!

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos mancing shimano, spotmancing apparel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*