Luar biasa,1000 Angler di Hari Jadi KODIM 0509 Kabupaten Bekasi !

Komando Distrik Militer (KODIM) 0509 Kabupaten Bekasi merayakan hari jadinya yang ke-5 pada tanggal 11 Maret yang lalu. Melalui hari jadinya ini, KODIM 0509 bekasi mencetus sebuah ide dengan meengadakan even mancing bareng bertema “Fun Fishing HUT 5th Sinergitas KODIM dan POLRES Kabupaten Bekasi with Castinger Indonesia”. Even mancing ini pertamakali diadakan oleh kodim bekasi. Meskipun baru pertamakali jumlah angler yang datang lebih dari 1000 orang. Hal ini disampaikan oleh wakil ketua panitia, Om Arisona Dwiyanto.

Arisona Dwiyanto

umpan buzzbait

“Persiapan start 20 Januari 2018, dibuka pendaftaran 21 Januari – 21 Februari, belum genap 3 hari sudah 900 calon peserta, akhirnya dimajukan sampe 31 Januari-tapi akhirnya stop pendaftaran di tanggal 25 Januari dengan Total 989 Peserta, adapun sisanya sampai Total 1017 karena Pihak desa request ada penduduk setempat yang mau ikut serta”. Jelas om Arisona. Beberapa peserta ada yang jauh-jauh datang dari Lampung, Ngawi dan Pasuruan.

Even diadakan di Situ Abidin bekasi. “Dari 3 tempat yang disurvey, Abidin lah tempat terluas yg bisa menampung lebih dari 1000 peserta beserta Parkir & pedagang, sekaligus dari pihak Pemda menginginkan Situ Abidin jadi destinasi Kawasan wisata mancing yg dicanangkan di 2018 ini. Jadi sekalian promosi wisata bekasi.” Ungkap Om Arisona alasan dipilihnya Lokasi ini.

Situ Abidin

Situ Abidin yang berlokasi di Kampung Bedeng Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi ini merupakan kawasan wisata alam dengan luas 17 hektar, jaraknya yang hanya 25 KM dari pemkab bekasi membuat lokasi ini begitu mudah dijangkau. Nama abidin sendiri diambil dari nama ulama besar bekasi yang dimakamkan tepat di pulau kecil di tengah danau.

Situ Abidin telah lama menjadi ikon wisata kebanggaan kabupaten bekasi, bahkan ada yang menyebutnya sebagai miniaturnya danau Toba.Danau alami ini memiliki pemandangan yang indah dan terawat. Tak pelak, hal ini semakin menguatkan panitia untuk memilih Situ Abidin Sebagai lokasi berlangsungnya acara.

1000 Castinger hadir memeriahkan acara bersama Bupati Kabupaten Bekasi, Dandim 0509, dan KApolres Kab Bekasi, beserta jajaran pemerintahan

Sesuai temanya, even ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas atau kebersinambungan antara kodim, polres, masyarkat dan pemerintah kabupaten bekasi dengan penandatanganan bersama deklarasi masyarkat bekasi anti hoax. Mengingat sekarang semakin maraknya pemberitaan-pemberitaan miring seputar politik dan pemerintahan yang membuat resah dan tidak jelas sumbernya – terutama di media-media sosial. Sehingga perlu adanya sinergi dalam seluruh lapisan masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Selain itu, Acara ini juga diselingi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon sukun untuk penghijauan di kawasan situ abidin.

Pukul 05.00 Pagi registrasi dan pendaftaran ulang dimulai sampai pukul 06.00 dilanjutkan dengan kata sambutan dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 0509 bapak Letkol Arh Yudi Setiawan. Turut hadir pula tamu kehormatan, Bupati bekasi dr. Hj. Neneng Hassanah Yasin, Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi, Bapak Kombes Candra Sukma Kumara, Camat Bojongmangu dan Kepala Desa Karang Mulya.

Puncak acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Lho, pemenang apa ya?. Yup, yang namanya even mancing sudah barang tentu ada lomba mancingnya. Para peserta yang berhasil mendapatkan ikan gabus terpanjang dihadiahi satu set joran dan reel pancing branded. Juara 1 jatuh pada Om Gendul Dimas Chococip dari Angler Pemburu Strike Indonesia (APSI), juara 2 diraih Cank Oim dari Bekasi Angler Freshwater (BAF), dan juara ke 3 diraih oleh Om Ruly Caster (Perseorangan). Selamat kepada para pemenang.

Kapolres Kabupaten Bekasi memberikn hadiah pada Om Gendul Dimas Chococip dari Angler Pemburu Strike Indonesia (APSI) sebagai Juara 1
Cank Oim dari Bekasi Angler Freshwater (BAF), menerima hadiah dari Dandim Kodim 0509 sebagai juara 2
Achmadi NA menyerahkan hadiah kepada Ruly Caster sebagai juara ke 3

Sebelum acara ditutup juga diadakan pembagian doorprize yang disponsori oleh beberapa pihak. Adapun pihak yang mesponsori acara ini menurut penuturan om Arisona datang dari Dispora, Pemda, Tenant swasta (12) & Toko Pancing (Offline ataupun Online), HM Lure Maker dan tentunya dari pihak KODIM 0509 Bekasi.

Om Arisona mewakili panitia juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta dan pihak yang terlibat. Terima kasih yang spesial ditujukan kepada super sponsor dari Saung Desa, Pak Haji Nursalim, Pak Achmadi Na sekeluarga dan Mang Jalo. “Tiga orang ini jangan lupa disebutkan ya om!”, Tegas Om Arisona.
Spotmancing.com juga ingin menyampaikan selamat ulang tahun kepada Komando Distrik Militer 0509 Bekasi. Bravo TNI! Bersama rakyat TNI kuat!

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos mancing shimano, spotmancing apparel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *