Reuni dan Mancing Bareng Angler Sempel Community

Angler Sempel Community (ASC) baru-baru ini mengadakan even mancing bareng di pantai blado, Munjungan, Trenggalek. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 maret kemaren ini ramai peminat. Terhitung ada 50 tim yang hadir. Spotmancing.com mendapat kesempatan kembali untuk mewawancarai ketua panitianya, om Eko Widayaka.

Eko Widayaka
Eko Widayaka
umpan buzzbait
umpan buzzbait

“Even berjalan dengan lancar, cuaca juga cerah walapun subuh ada hujan lewat yang menyejukkan suasana”, jelas Om Eko. Dari 50 tim total ada 200 lebih peserta yang hadir. Hal ini makin menyemarakkan suasana. Tepat tanggal 10 maret acara dimulai. Tapi bukan langsung mancing lho, acara diawali dengan pengambilan nomor undian untuk menentukan jukung (perahu) oleh masing-masing perwakilan tim yang sudah duluan merapat ke lokasi. Malamnya pukul 20.00 wib diadakan technical meeting Sekalian ramah tamah antar sesama peserta. Mengingat tujuan utama diadakannya even ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar angler.

Esok harinya, minggu 11 maret 2018 pukul 04.00 dinihari para peserta diminta untuk prepare perlengkapan pancing yang akan di bawa. Pukul 05.00 masing- masing tim berangkat ke spot mancing yang ada di sekitar perairan kawasan pantai blado. Kawasan perairan pantai blado memang terkenal sebagai spot mancing yang menyimpan potensi predator ikan air asin dengan size monster. Yang paling sering jadi target para angler adalah monster tenggiri. Pemandangannya yang indah juga menjadi daya tarik sendiri bagi siapapun yang berkunjung ke pantai blado.

Pantai Blado terkenal dengan monster air asinnya
Pantai Blado terkenal dengan monster air asinnya

Sesuai peraturan yang telah disepakati bersama, pukul 14.00 adalah batas terakhir penyerahan ikan hasil tangkapan dan penimbangan. Ketersohoran pantai Blado akan ikan-ikan monsternya dibuktikan sendiri oleh peserta even ini. Satu persatu tim beserta jukung datang membawa hasil tangkapan, salah satu tim datang dengan ikan GT seberat 18,07 kg. ini membuat peserta lain mulai lemas. “Banyak ikan yang tidak ditimbang, kebanyakan karena sadar kalau tangkapannya jauh lebih kecil dibanding yang lain”, jelas om Eko.

Ialah tim HRF gunung kidul dengan GT 18,07 kg yang mengantarkan skuad ini menjadi juara 1. posisi ke dua ditempati oleh tim Blankon dari Semarang dengan monster tenggiri seberat 17.77 kg. Selain ikan terberat, tekong atau Juru mudi jukung juga ada kategorinya. Tekong terbaik jatuh kepada Pak Ogah sebagai juru mudi kapal tim HRF gunung kidul. Wah! Selamat ya buat para pemenang. Pukul 14.30 acarapun ditutup bersamaan dengan pembagian hadiah.

Juara 2, Tim Blankon Semarang
Juara 2, Tim Blankon Semarang
Pak Ogah, ditasbihkan sebagai tekong terbaik
Pak Ogah, ditasbihkan sebagai tekong terbaik

Setelah hadiah dibagikan tibalah di acara terakhir even ini – yakni berbagi tali asih pada anak-anak yatim, dan sumbangan bagi pembangunan mushola setempat. Inilah bentuk bakti sosial yang diadakan dalam even mancing ASC yang dihelat untuk ke-3 kalinya ini. Luar biasa, salut deh pokoknya buat para angler even ASC – sebuah inisiatif yang menjadi inspirasi untuk kegiatan serupa.

Di akhir wawancara om Eko ingin menyampaikan rasa terima kasihnya untuk tim-tim yang sudah bersusah payah hadir berpartisipasi.”Bangga punya teman-teman angler atas antusiasnya dalam even kemarin, kelihatan sekali guyubnya, semangatnya. Selamat buat pemenang , Buat yg masih boncos yang sabar ya boss trus semangat , Saya ucapkan beribu-ribu terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan. Salam Strike! Salam Kompak! Semoga kedepan kita semua bisa dipertemukan kembali di lain kesempatan. NJENENGAN SEMUA LUAR BIASA.! Salam Hormat dari saya Eko Widayaka.” Ungkap om Eko dengan semangat.

Berbagi tali asih dengan anak yatim piatu dan pembangunan mushola
Berbagi tali asih dengan anak yatim piatu dan pembangunan mushola
Diwakili Om Heri Skatetrue (baju hitam) - spotmancing.com berkontribusi demi kemeriahan acara
Diwakili Om Heri Skatetrue (baju hitam) – spotmancing.com berkontribusi demi kemeriahan acara

Dapat bocoran sedikit dari om Eko. Rencananya bakalan ada even lain lagi dari ASC. “Tunggu even kami berikutnya, Pastinya akan lebih seru Lagi!”. Siaap Om Eko, kita tunggu. Semoga ASC jaya selalu dan bisa mengadakan even-even yang lebih besar lagi. Wassalam.

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos mancing shimano, spotmancing apparel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*