Waspada angler Jabodetabek, banjir kiriman tiba malam ini!

Semua angler beserta keluarga harap waspada – khususnya yang berdekatan dengan aliran utama Sungai Ciliwung. Air kiriman Bendung Katulampa akan tiba di Jakarta nanti malam, . Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, seperti dilansir dari Kompas – Senin (5/2/2018).

Siang tadi, air kiriman Bendung Katulampa sudah sampai Pos Depok. Anies menyebut ketinggian air di Pos Depok mencapai 400 cm.

Bendung Katulampa (foto: ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

lomba mancing di bekasi

Ketinggian Pintu Air Manggarai saat ini sudah 780 cm dengan status siaga 3. Statusnya akan berubah menjadi siaga 2 jika ketinggian air mencapai 850 cm dan siaga 1 jika sudah di atas 950 cm.

Longsor di Kawasan Puncak

Tak hanya banjir, di beberapa daerah di wilayah Bogor rupanya juga telah terjadi longsor parah akibat diterjang aliran air yang deras. Jalur dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, ditutup total akibat tanah longsor. Longsor terjadi di empat titik. Dihimpun dari beberapa sumber disebutkan bahwa Mesjid  Atta’awun, Widuri, Grand Hill, dan Riung Gunung adalah yang terparah.

Selain soal banjir kiriman, BMKG juga telah merilis peringatan dini hingga tanggal 7 Februari esok. Diperkirakan sejumlah daerah di Indonesia akan terjadi hujan lebat dan petir.

Semoga dapat menjadi pertimbangan buat para pemancing yang melakukan kegiatan outdoor – seperti perairan terbuka dan aktifitas di laut hingga cuaca kembali kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *