Daftar Segera, Mancing Bareng di Pantai Blado 2018 !

Daftar Segera, Mancing Bareng di Pantai Blado 2018 !

Komunitas Angler Sempel kembali akan mengadakan Mancing Bareng pada tahun 2018 mendatang. Acara yang diharapkan berjalan semarak itu, rencananya akan dihelat di pantai Blado, Munjungan, Trenggalek. Hingga saat ini, sudah puluhan peserta yang menyatakan siap untuk ikut serta meramaikan event tersebut.

Inti dari lomba mancing ini, lebih kepada ajang untuk mempererat kebersamaan antar angler serta komunitas mancing yang ada di pulau Jawa. Namun disayangkan, untuk acara nanti, tak ada peserta dari luar pulau Jawa yang ikut event tersebut. Eko Widayaka, Ketua Panitia even ini mengatakan, jika kegiatan ini tak hanya memfokuskan pada tema mancing bareng saja. Diluar itu, komunitas Angler Sempel pun  akan melakukan bakti sosial dengan mengundang anak yatim di lokasi setempat. “Acara ini ngga cuma mengedepankan kesenangan serta hobi angler semata, tetapi kami pun akan mengajak anak-anak yang kurang mampu untuk ikut menyemarakan mancing bareng nanti,” jelasnya. Sesuai jadwal, event ini akan digelar pada tanggal 11 Maret 2018.

Hingga saat ini, sudah ada 55 tim yang telah mendaftar untuk ikut serta dalam acara mancing bareng tahun depan. Peserta pun tersebar dari beberapa kota yang ada di pulau Jawa. “Pendaftarannya sudah kami tutup, karena kuota yang ditetapkan oleh panitia telah terpenuhi,” ujar Eko. Ia pun menambahkan, para peserta yang hadir berasal dari Jakarta hingga Madura. “Paling banyak yang peserta yang hadir berasal dari Surabaya. Ada sekitar 12 tim yang diwakili oleh kota ini,” terangnya.

Dalam gelaran nanti, panitia pun menyediakan hadiah bagi para pemenang lomba. Tim yang memperoleh juara pertama akan diganjar uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Sementara juara kedua dan tekong terbaik dihadiahi uang tunai 2,5 juta dan 500 ribu rupiah.Penentuan juara terhadap seluruh tim, ditentukan oleh ikan terberat yang berhasil diraihnya. “Penilaian akan dilakukan oleh panitia dan disaksikan secara terbuka oleh seluruh peserta,” jelas pria ini. “Kami pasti mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan sportifitas di acara mancing bareng nanti. Itu hal yang mutlak,” sambungnya.

Setiap tim peserta yang mengikuti acara mancing bareng ini, dikenakan biaya pendaftaran sebesar 1,2 juta rupiah. Panitia menetapkan dalam 1 tim hanya terdiri dari empat orang saja. Untuk para peserta, panitia pun akan menyediakan fasilitas seperti sarapan pagi dan makan siang, air mineral, jukung/kapal, serta asuransi.

Saat acara nanti, para peserta boleh menggunakan beberapa teknik mancing yang tentunya disesuaikan dengan aturan yang diberlakukan oleh panitia lomba. “Untuk teknik mancingnya umum lah, seperti casting, popping dan jigging. Saya rasa semua tim sudah sangat paham akan ketiga teknik tersebut,hahaha…,” sebut Eko.

Ketika ditanya mengenai pemilihan lokasi mancing bareng yang akan datang, Eko menjelaskan bahwa spot-spot mancing yang ada di pantai Blado dapat dikatakan masih alami dan suasananya sangat mendukung untuk membuat acara seperti ini. “Spot nya kebanyakan masih perawan. Jadi masih bisa di andalkan untuk mencari ikan-ikan berjenis monster,” terangnya. Tak hanya itu, pantai Blado makin populer di kalangan angler, karena terdapat salah satu ikan yang seringkali menjadi target utama yang trip kesana. “Blado itu terkenal dengan sarangnya predator tengiri. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan kami,” lanjutnya.

Pantai Blado (1001wisata.com)

Pantai Blado berlokasi di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Posisi pantai inipun berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia, sehingga ombak nya pun dikenal tinggi. Selain banyak pohon-pohon kelapa yang tumbuh menjulang di bagian daratan tepian pantai, deretan pohon bakau, hingga tempat penambatan perahu-perahu nelayan tradisional menjadi daya tarik lainnya.

Menurut Eko ada poin-poin penting yang dikedepankan pada cara mancing bareng nanti, seperti menciptakan rasa persaudaraan dan keharmonisan antar pemancing, menumbuhkan minat masyarakat untuk menggemari aktifitas mancing serta mengenalkan potensi-potensi wisata yang ada didaerah Munjungan, Trenggalek. “Semua itu menjadi agenda dan target yang coba kami raih,” harapnya.

Ya, semoga acara mancing bareng yang digagas oleh Komunitas Angler Sempel nanti berjalan maksimal dan meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *