salpa magiore

Unik dan Sangat Langka ! Salpa Maggiore Ditemukan Seorang Pemanacing New Zealand

Sejatinya, masih banyak misteri dan keunikan yang belum terungkap dari planet kita, termasuk apa yang tersembunyi di hamparan air asin kebiruan – yang memantulkan warna langit. Di dasar lautan, juga samudra.

Kurang lebih 71 persen luas Bumi berupa lautan, dan manusia baru menjelajahi kurang dari 10 persen. Sebanyak 90 persen sisanya masih antah berantah. Satu dari sekian banyak keunikan hewan yang ada di dunia ini, salah satunya terdapat pada ikan salpa maggiore.

Salpa Maggiore
Stewart Fraser seorang pemancing yang berhasil menangkap ikan salpa magiore di Lepas Pantai Selandia Baru.

Mungkin masih banyak angler yang bertanya-tanya dan merasa asing dengan nama ikan ini. Iwak jenis apa ini dan bagaimana bentuknya menjadi pertanyaan besar bagi siapa saja. Banyaknya orang yang belum mengetahui jenis ikan ini merupakan suatu kewajaran sebab ikan salpa maggiore bukanlah ikan yang familiar seperti ikan tuna, hiu, kakap ataupun jenis ikan laut lainnya yang memang sangat mudah di temukan di perairan laut manapun.

Ikan salpa maggiore merupakan ikan yang terbilang unik terutama dari bentuk fisiknya. Ikan ini tidak dapat di jumpai di sembarang tempat di lautan. Ikan salpa magiore hanya dapat di jumpai pada laut dingin dan samudera selatan menjadi salah satu tempat ikan ini berkembang.

Ikan salpa magiore memang sangat jarang di dapat, terakhir berita penangkapan ikan salpa magiore terjadi beberapa tahun lalu oleh seorang pemancing. Sontak foto-foto penangkapan ikan salpa magiore yang di posting di internet membuat heboh dan penasaran banyak netizen. Bagaimana tidak, ikan ini memiliki sebuah keunikan yang tentunya tidak akan di jumpai pada ikan lainnya. Ikan salpa magiore memiliki tubuh transparan sehingga ketika di amati semua bagian dalam tubuhnya akan terlihat.

salpa magiore
Salpa Magiore tetap memiliki organ tubuh primer seperti mahluk lainnya

Baca juga artikel: Hewan dan ikan paling aneh di laut: Jangan kaget kalau strike ikan ini….

Stewart Fraser seorang pemancing yang berhasil menangkap ikan salpa magiore mengatakan ketika melihat ikan unik ini berenang di permukaan air membuatnya bingung dan penasaran. Awalnya ia mengira itu adalah udang transparan namun setelah di tangkap ternyata mahluk ini lebih mirip seperti ikan. Setelah bertanya ke beberapa sumber barulah Stewart Fraser mengetahui bahwa yang iya tangkap adalah ikan salpa magiore.

Sebagai informasi bahwa salpa magiore memanfaatkan tubuhnya yang transparan sebagai sebagai senjata andalan untuk menghindar dari musuh. Bentuknya yang transparan dapat menjadi cara sempurna guna melakukan penyamaran dari para predator yang siap memangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *