SERUNYA MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017

Event MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017 di kota Pacitan terlaksana sudah. Sebanyak 205 peserta yang terbagi dalam 51 team hadir dan meramaikan event perdana yang digelar oleh Komunitas mancing Angler Millitant – Pacitan, dan juga produsen apparel SPOTMANCING ini. Atmosfer keceriaan dan keriangan pun nampak dari para peserta yang datang dari berbaga kota d pulau jawa ini.

Minggu 5 november 2017 mungkin menjadi hari yang tidak akan dilupakan bagi para peserta event MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017. Selain menjadi ajang lomba untuk mendapatkan hadiah tali asih berupa uang tunai, event ini juga menjadi ajang silaturahmi para angler dari berbagai kota di pulau jawa. Bahkan , program TV Mata Pancing MNC TV pun hadir untuk meliput kegiatan yang dimulai pada pukul 05.00 WIB sampai selesai ini.

 

Selain menyediakan tali asih berupa uang tunai, doorprize dari berbagai sponsor juga hadir memeriahkan acara Mancing bareng kali ini. Sebut saja Duraking, Relix Nusantara, Maguro, Rumah Pancing Solo, Trafix Distro, Jovana Jig, Rajawali Timur Pancing, Toko Pancing Ayu, Lautan Wahana dan masih banyak sponsor lainnya mengisi kemeriahan event perdana yang digelar oleh SPOTMANCING APPAREL kali ini. Antusiasme para sponsor pendukung turut mensukseskan dan menambah semangat para peserta yang akan bertanding dengan menggunakan tekhnik mancing bebas.

Para pendukung acara

Sebelumnya pada tanggal 04 November 2017 dimulai pada pukul 20.00 WIB, panitia acara sudah menggelar malam ramah tamah bagi para peserta. Malam ramah tamah ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan para peserta yang mungkin belum mengenal satu sama lainnya. Selain itu panitia juga mengundi nomor kapal dan tekong bagi para peserta yang akan digunakan keesokan harinya. Satu persatu team pun mulai berdatangan ke pelabuhan tamperan dimana tempat ini menjadi titik kumpul para peserta.

Keseruan para peserta mancing bareng pun dimulai pada minggu pagi pukul 05.00 WIB dimana para peserta sudah berkumpul di Pelabuhan Tamperan untuk menuju kapal masing-masing. Panitia memberikan beberapa titik koordinat spot bagi para peserta yang terbagi atas dua wilayah yaitu wilayah timur dan barat yang meliputi spot Gunung Lanang A, Srengit, Karang Kesat, Koang, Ngambur, Lapangan Tembak, Karang Srau dan Batu Mandi. Peserta pun tidak membuang-buang waktu dan bergegas menaiki perahu jukung yang sudah tersedia untuk segera menuju ke spot-spot potensial yang sudah ditunjuk oleh pihak panitia.

Peserta bersiap menuju perahu yang disediakan

Peserta berpencar menuju spot yang dipilih berburu predator perairan Pacitan

Beberapa jam berselang, panitia pun mendapatkan kabar parade strike peserta yang didapatkan panitia dari kapal patrolli. Hampir setiap team mendulang strike dari berbagai spot baik yang berada di wilayah barat maupun wilayah timur. Ini merupakan suatu bukti bahwa spot-spot mancing di Pacitan masih terbilang potensial untuk dipancing. Target ikan seperti Giant Trevally (GT), tengiri, Barracuda dan Cendro nampak mendominasi perolehan para peserta Mancing Bareng.

Apip Dwi Cahyono (kiri) dan Rianggono (kanan) dari jajaran kepanitiaan membawa acara

Satu persatu team pun mulai kembai ke daratan untuk melakukan proses penimbangan ikan. Sorak sorai para peserta dan panitia pun mewarnai prosesi penimbangan manakala ada ikan peserta yang dirasa akan menjadi juara selalu saja disalip bobotnya oleh para peserta lainnya. Inilah momen keseruan yang dirasakan oleh para peserta maupun panitia perlombaan. Semua terlihat tertawa dan saling bercanda satu sama lainnya sembari memberi semangat kepada team lawan.

Proses penimbangan ikan

Sembari menunggu proses penimbangan selesai yang dijadwalkan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Para peserta disuguhi oleh hiburan dangdut Electone yang disediakan oleh panitia. 2 biduan yang cantik belia nampak bergoyang dengan liuknya menghibur para peserta yang kelelahan usai berlomba.

Para peserta berfoto bersama
Panitia berfoto bersama dengan tim Mata Pancing MNC TV

Batas akhir penimbangan pun berakhir pada pukul 14.00 WIB. Banyak dari para peserta yang berharap team mereka yang lolos menjadi juara dan membawa uang tunai sebagai bentuk tali asih. Rahmat Giling atau yang akrab disapa Mbah Jon selaku perwakilan dari panitia acara MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017 pun maju ke panggung untuk mengumumkan para juara pada event kali ini. Sesuai data resmi yang didapat dari panitia acara, team Modus Angler Semarang berhak menduduki peringkat pertama dengan perolehan ikan tengiri seberat 11,55 kilogram diikuti oleh team RTF Solo di posisi kedua dengan perolehan ikan seberat 9,58 kiogram. Sementara posisi tekong terbaik diraih oleh Tekong dengan nomor kapal 14 yang juga menjadi tekong team Modus Angler Semarang.

Juara 1 team Modus Angler Semarang, Juara 2 RTF Solo diwakili oleh om Yopi Rumah Pancing dan tekong terbaik nomor kapal 14.

Rianggono – selaku ketua panitia event MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017 menyatakan jika acara perdana yang baru pertama kali diadakan ini sukses terselenggra berkat kerjasama para panitia lokal yan soid dan kompak. Di lain pihak , Heri Skaterue selaku CEO dari SPOTMANCING GRUP menambahkan jika sukses event kali ini akan memberikan feedback yang positif untuk acara ke depannya. SPOTMANCING berencana akan mengadakan event yang lebih besar ke depannya di kota Pacitan dengan menggandeng beberapa sponsor produsen alat pancing dan juga pemerintah daerah agar terjalin kerjasama dan sinergi yang kompak antara pemancing dan pemerintah daerah.

Mbah John aka. Rachmat Giling, mengumumkan pemenang lomba

Selamat kepada para pemenang event MANCING BARENG SPOTMANCING PACITAN 2017. Tetap junjung tinggi sportivitas dan salam STRIKE selalu. SPOTMANCING AJIBBBB !!!!

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*