kopdar castinger se indonesia

Kopdar Castinger Se Indonesia 2017 – Sumatera Selatan, Segera digelar!

Kopdar Castinger Se Indonesia

Forum Komunikasi Castinger Indonesia ( FORCASI) kembali menggelar Event tahunan mereka yang bertajuk KOPDAR CASTINGER SE INDONESIA 2017. Ditunjuk sebagai tuan rumah kali ini adalah Kota Palembang Sumatera Selatan yang diwakili oleh Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan (KMMS).

Kopdarnas Castinger sendiri sebenarnya adalah sebuah event tahunan dari Forum Komunikasi Castinger Indonesia. Tujuan utamanya adalah silaturahmi antar castinger nusantara. Tahun ini, Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan memberanikan diri untuk menjadi pelaksana dan telah ditunjuk resmi melalui surat penunjukan dari pengurus FORCASI pusat.

kopdar castinger se indonesia

Ini adalah kali pertama event Kopdarnas Forcasi yang diselenggarakan di luar pulau Jawa. Event Kopdarnas FORCASI 2017 kali ini juga mempunyai 3 agenda penting antara Lain :
1.Meningkatkan persatuan, kesatuan dan persaudaraan serta saling hormat menghormati sesama Castinger di Indonesia

2.Mempromosikan potensi wisata mancing di daerah dan bekerja sama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait.

3.Menumbuhkan kesadaran dan rasa tanggung jawab dari setiap Castinger untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan sungai, muara, pantai, laut, danau dan sebagainya.

kopdar castinger se indonesia
Ketua panitia Benk Abdoel (kiri) berfoto bersama para panitia pelaksana.dokumentasi KMMS

KOPDAR CASTINGER SE INDONESIA

Berdasarkan wawancara singkat dengan ketua umum Forcasi Sdr Wiem Kusworo, Event yang sedianya akan dilakasanakan pada tanggal 16-17 Desember 2017 di Lebak Lelang Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan ini nantinya akan terdiri dari 2 event lomba utama , yaitu :
1.Casting Perorangan memperebutkan piala bergilir forcasi dan piala tetap bupati Ogan Ilir

2.Lomba akurasi lempar lure, memperebutkan piala tetap forcasi.

Disamping 2 lomba utama tersebut, panitia event juga akan mengadakan aneka lomba hiburan dan kegiatan kebersamaan diantaranya lomba tarik tambang antar komunitas, lomba boyband (nyanyi grup) antar komunitas, malam renungan Castinger, coaching clinic dan lain lain.

Baca juga artikel: Mimpi dapat arisan, Lina Sabrina sabet juara 1 di Kopdar Castinger se-Indonesia 2016

Kemeriahan event Kopdarnas Forcasi 2017 ini juga terbukti dengan kunjungan resmi pengurus Forcasi pusat ke Lebak Lelang Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan pada 8 september lalu untuk meninjau langsung kondisi spot sekaligus berkoordinasi dengan KMMS tentang teknis pelaksanaan acara. Pasca kunjungan pngurus pusat Forcasi, maka terbentuklah susunan panitia pelaksanaan Kopdarnas Forcasi 2017 sebagai berikut :
-Benk Abdoel (KMMS) Selaku Ketua Panitia

-Rakhmat Darman (KMMS) Selaku Wakil Ketua

-Puspa Bella (OIFC) selaku Humas Publikasi

-Wandryan (OIFC) Selaku Wakil Ketua

-Asror Pathon (TRAC) Selaku Wakil Ketua

-Firmansyah (SSFC) Selaku Wakil Ketua

-Kriswanto (SAC) Selaku Wakil Ketua

Kemeriahan event Kopdarnas tak lengkap rasanya jika tanpa hadiah. KMMS selaku tuan rumah juga menyiapkan hadiah tambahan bagi 3 pemenang kategori Casting perorangan yaitu berhak atas fishing trip ke Sea Mount Reef atau SMR bersama Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan dengan Kapal Berdikari. Sementara 3 orang juara akurasi melempar lure akan mendapatkan trip mancing ke Sungai Benu, Banyuasin Sumatera Selatan. Untuk pemenang luar kota, disiapkan tiket pesawat Jakarta Palembang PP.

kopdar castinger se indonesia
Kunjungan pengurus Forcasi Pusat ke Palembang untuk meninjau langsung kondisi spot dan berkoordinasi dengan KMMS

KOPDAR CASTINGER SE INDONESIA

Kopdar Castinger Se Indonesia

Bagi para angler yang berminat untuk bergabung baik dari komunitas maupun perorangan bisa langsung melakukan reservasi dengan cara melakukan pembayaran untuk biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000,-/angler. Dengan biaya tersebut, peserta berhak atas 2 kupon makan dan name tag peserta plus kaos Kopdar untuk 350 pendaftar pertama.

Pembayaran bisa dilakukan secara online/transfer ke rekening panitia pelaksana via Bank Mandiri No. Rekening 1120521112016 atas nama Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan.

Selain pendaftaran secara online, panitia juga menerima reservasi pendaftaran secara langsung melalui sekretariat Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan di jalan Swadaya Ujung Palembang setiap hari Senin-sabtu jam 10.00 WIB-17.00WIB.

Pendaftaran dibuka tanggal 14 september dan ditutup pada tanggal 30 november 2017. Sejauh ini sudah ada 147 peserta yang sudah melunasi pendaftaran baik perorangan maupun mewakili komunitas (27 komunitas).

Lokasi even

Kopdar Castinger Se Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *