Frenzy nya ikan tarpon di Spot mancing Tambak, Percut Sei Tuan Medan

Spotmancing.com – Horas!, sebuah salam khas masyarakat dari kota Medan Sumatra Utara yang kerap kita dengar manakala kita berkunjung ke Kota Medan. Kota terbesar ke 3 di Indonesia setelah Surabaya dan Jakarta ini selain terkenal akan buah duriannya ternyata juga menyimpan beberapa spot potensial mancing.

Ditengah gencarnya pembangunan gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan yang semakin mempersempit area spot memancing, kota Medan ternyata masih menyisakan sedikit spot wild fishing harapan bagi para penggila olahraga mancing.

jual kaos mancing mania, jual kaos mancing mania trans7, jual kaos mancing, jual kaos mancing lengan panjang, kaos mancing keren, kaos mancing lengan panjang, kaos mancing shimano

Sungguh beruntung bagi spotmancing.com bisa mendapatkan sebuah informasi tentang salah satu spot wild fishing yang masih potensial di kota Medan. Adalah Yoga Pratama seorang angler asli kota Medan yang berusia 24 tahun dan mau berbagi pengalaman kepada kita angler Nusantara tentang pengalamnnya mancing ikan Tarpoon di spot bernama Tambak Palo Kaca Mata yang terletak di Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan.

yoga pratama
Yoga Pratama

Berangkat di siang hari sekitar jam 11.00 WIB dengan menggunakan sepeda motor, Yoga dan beberapa rekannya menuju ke spot Tambak Palo Percut Sei Tuan melalui Kota Medan mengarah ke Batang Kuis dan sampai di desa Percut Sei Tuan sekitar jam 12.00 .WIB . Yoga dan rombongan pun segera menuju ke spot Tambak Palo Kaca Mata yang berdekatan dengan muara Bagan Percut.

Spot mancing ikan tarpon di Tambak Percut Sei Tuan
Spot mancing ikan tarpon di Tambak Percut Sei Tuan

Sedikit gambaran tentang spot Tambak Palo Kaca Mata ini adalah deretan tambak liar yang sudah tidak berfungsi selama bertahun-tahun lamanya. Sehingga banyak ikan yang masuk melalui pintu air seperti ikan Tarpoon, Barramundi, Gabus dan Bandeng. Namun menurut Yoga hanya spesies Tarpoon lah yang menjadi target favoritnya. Untuk memancing di spot ini, pemilik lahan menarik retribusi sebesar Rp 20.000/ orang/hari yang sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Yoga dan rekan-rekan tidak banyak membuang waktu di spot ini. Piranti mancing mulai dari kelas Ultra Light-medium dipersiapkan Yoga dan team. Namun Yoga lebih memilih menggunakan piranti kelas Ultra Light dikarenakan penggunaan piranti kelas ini memiliki sensasi strike yang berbeda dengan piranti kelas diatasnya.

Tak butuh waktu lama bagi Yoga untuk Strike pertama Tarpoon nya di hari itu sekitar pukul 13.00 WIB. Strike demi Strike pun berlanjut. Tercatat 17 ekor spesies Tarpoon berukuran table size berhasil landed oleh Yoga dan rekan-rekannya. Selain itu mereka juga sukses mendaratkan 15 ekor ikan gabus yang 8 ekor diantaranya dirilis kembali karena masih berukuran kecil. Perolehan yang cukup fantastis dimana Yoga hanya menggunakan piranti Ultra Light dengan spesifikasi Rod Shakespeare UL 2-6 lbs 210cm, Reel Shimano Sienna 1000 FD, Line Hugo Power X 0,6 lbs. Sementara untuk lurenya menggunakan jighead 3 gram, mini minnow 5 cm, mini popper 5 cm dan micro jig 3 gram.

Tarpon yang frenzy
Tarpon yang frenzy

Untuk menuju ke spot Tambak Palo Kaca Mata ini lama perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan darat. Namun jika para angler dari luar kota yang menggunakan moda transportasi pesawat udara via Bandara Kuala Namu Medan perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan jika tidak macet. Rute yang harus ditempuh jika dari Bandara Kuala Namu adalah melalui Kota Batang Kuis dan dilanjut ke Desa Percut Sei Tuan.

Sekedar info tambahan dari Yoga, untuk akses ke spot Tambak Palo Kaca Mata direkomendasikan menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4. Hal ini dimaksudkan karena tidak adanya transportasi umum yang menjangkau ke spot. Angkutan umum yang beroperasi hanya mengantarkan kita sampai ke kota Batang Kuis saja dan tidak sampai ke Percut Sei Tuan. Namun jangan khawatir, bagi para angler luar kota yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa menyewa kendaraan roda 4 dari kota Medan dengan tarif Rp 250.000-Rp 300.000/ hari nya. Bahkan untuk penginapannya pun banyak tersedia di kota Medan mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang menyesuaikan kantong dan kemampuanara angler masing-masing.

Penasaran dengan spot ini ? , Yoga Pratama bersedia menemani para angler untuk merasakan sensasi strike Tarpoon dengan cara menghubunginya di nomer HP 0822-7458-8285 (Call/WA/SMS) atau bisa via akun facebooknya seperti yang sudah dicantumkan diatas.

sinking stick bait, spotmancing lure, lure, artificial lure, lure murah, jual lure, jual lure pancing, jual lure stickbait, jual umpan casting umpan buatan, popper berkualitas murah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*