Halal Bihalal Jateng Mancing Mania 2017, Kekompakan dan Kerukunan yang terjalin

Halal Bihalal – kegiatan silaturahmi setelah perayaan hari raya Idul Fitri, selain rutin dilakukan oleh populasi masyarakat, ternyata juga rutin dilakukan oleh banyak komunitas mancing nusantara. Jateng Mancing Mania (JMM) sebagai komunitas terbesar sekaligus payung utama beberapa komunitas mancing di Provinisi Jawa Tengah khususnya, menggelar acara Halal Bihalal yang diselenggrakan oleh keluarga besar Jateng Mancing Mania.

Acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Kolam Pemancingan YS kawasan industri Tugu Wijaya Kusuma Karanganyar – Semarang ini, pada tanggal 16 Juli 2017 kemarin ini mengundang segenap anggota JMM dan seluruh komunitas mancing nusantara baik yang berasal dari jawa tengah maupun luar daerah.

popper, stickbait, top water lure,spotmancing lure

Antusias peserta terbukti dengan hadirnya ratusan angler yang berasal dari kota Solo, Temanggung, Purwodadi, Pati, Kudus, Demak, Salatiga dan Semarang sendiri, turut meramaikan acara yang dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi para angler dari Jawa Tengah.

Member JMM berfoto bersama.Dokumentasi Bram Abang
Member JMM berfoto bersama.Dokumentasi Bram Abang
Hiburan organ tunggal dangdut yang disediakan oleh panitia memaksa peserta untuk ikut berjoget. Dokumentasi Bram Abang
Hiburan organ tunggal dangdut yang disediakan oleh panitia memaksa peserta untuk ikut berjoget. Dokumentasi Bram Abang

Kegiatan silaturahmi yang dibalut dengan konsep hiburan seperti organ tunggal dan lomba mancing ini ternyata menjadi agenda rutin komunitas Jateng Mancing Mania setiap tahunnya – khususnya setelah merayakan hari besar Idul Fitri. Cipjiyanto selaku ketua panitia acara menerangkan jika acara Halal Bihalal ini merupakan acara rutin setiap tahunnya setelah tahun lalu diadakan di Kota Kudus Jawa tengah dengan konsep acara yang sama.

Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini dibuka dengan sambutan ketua Jateng Mancing Mania sdr Must Be Yanto yang dilanjut dengan sambutan dari ketua panitia sdr Cipjiyanto. Setelah selesai dengan acara kata sambutan , agenda selanjutnya adalah saling memaafkan antar angler yang tersimbolisasi dengan cara bersalam-salaman.

Selesai dengan acara bermaaf-maafan, acara utama lomba mancing yang memperebutkan banyak hadiah pun segera dimulai. Nampak antusias para peserta terpancar dari raut wajah para peserta yang datang dari berbagai penjuru kota di Jawa Tengah ini. Hingga batas akhir penentuan, terlihat banyak angler dengan wajah sumringah dengan hasil tangkapan sekaligus berharap mendapat nominasi juara.

Antusias peserta lomba mancing bareng dalam rangka halal bihalal JMM. Dokumentasi Bram Abang
Antusias peserta lomba mancing bareng dalam rangka halal bihalal JMM. Dokumentasi Bram Abang
Salah seorang peserta lomba mancing berhasil strike bawal.dokumentasi Bram Abang
Salah seorang peserta lomba mancing berhasil strike bawal.dokumentasi Bram Abang

Hadir juga beberapa angler kawakan/perwakilan dari beberapa kota maupun komunitas mancing di Jawa Tengah seperti Duto Sri Cahyono (Solo), Anam Rizal (Purwodadi Mancing Mania), Dedik Hermanto (Team Bluntek Pati),Koh Wawan (Kudus), Bima Aji (JPM Demak), Rahmat Giling (CAS), Imi Mahmudi (Projaxal Kabsyah Absyah) dan angler kawakan lainnya ikut larut dalam keceriaan ketika berjoget menikmati hiburan Organ Tunggal yang disediakan oleh panitia.

Panitia halal bi halal JMM berfoto bersama.dokumentasi Bram Abang
Panitia halal bi halal JMM berfoto bersama.dokumentasi Bram Abang

Selain hadiah utama untuk para juara ikan terberat 1,2 dan 3 panitia juga menyediakan doorprize dengan banyak hadiah. Ini dimaksudkan agar para peserta yang tidak menjadi juara juga berkesempatan mendapatkan hadiah hiburan dari panitia JMM yang dikumpulkan dari donasi beberapa donatur.

Lebih lanjut Cipjiyanto menerangkan jika semoga setiap tahunnya agenda Rutin Halal bi Halal ini bisa tetap terlaksana. Karena banyak komunitas mancing di Jawa Tengah ini yang respect dengan Jateng Mancing Mania. “Jateng Mancing Mania saya harap bisa menjadi wadah pemersatu banyak komunitas mancing di jawa tengah tanpa memandang Suku, agama, ras dan latar belakang pemancing itu sendiri, semuanya kami anggap sedulur (saudara) disini” ujar Cipjiyanto.

Juara 1,2,3 lomba mancing bareng dalam rangka halal bihalal JMM berfoto bersama.Dokumentasi Bram Abang
Juara 1,2,3 lomba mancing bareng dalam rangka halal bihalal JMM berfoto bersama.Dokumentasi Bram Abang

Berikut daftar pemenang lomba mancing dalam acara Halal Bi Halal Jateng Mancing Mania 2017 :
Juara 1 ikan terberat diraih oleh sdr Bayu Dwi Purnomo berhak mendapatkan hadiah reel spinning.
Juara 2 ikan terberat diraih oleh sdr Mbah Wagimin berhak mendapatkan hadiah reel baitcasting.
Juara 3 ikan terberat diraih oleh sdr Taifur berhak mendapatkan hadiah joran.

Kategori juara strike ikan tercepat diraih oleh sdr Mbah Sutarman berhak mendapatkan hadiah joran.
Wah, salut dengan kerja keras panitia Jateng Mancing Mania yang bisa mengkoordinir ratusan peserta dan juga sukses menjalankan acaranya. Selamat juga kepada para pemenang dan salam” GUYUB RUKUN SAKLAWASE”.

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos shimano, kaos mancing shimano, baju mancing, baju mancing mania

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*