Selamat! Bangka Fishing Club sabet juara satu di gelaran akbar Mancing de Belitung 2017

Turnamen Mancing de Belitong yang diselenggarakan pada tanggal 15-16 Juli 2017 menyisakan banyak kenangan seru bagi seluruh peserta turnamen. Event Turnamen Mancing yang untuk kedua kalinya diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung ini, dengan sukses menjadi magnet bagi 40 tim peserta dari beragam penjuru di Indonesia. Mereka berkompetisi memperebutkan tropi dan hadiah total ratusan juta rupiah.

Spotmancing.com melalui kontributor lapangannya berhasil meliput secara langsung beberapa kegiatan peserta turnamen Mancing de Belitong . Meski harus menerima kenyataan bahwa pada hari kedua penyelengaraan turnamen tidak dapat dilaksanakan dikarenakan cuaca yang buruk, namun hal itu tidak lantas membuat para peserta larut dalam kesedihan. Panitia dan tim peserta sebelumnya sudah menunggu dari pagi hingga pukul 10.00 WIB namun cuaca tidak kunjung membaik. Hal tersebut membuat panitia memutuskan jika perhitungan jumlah dan berat ikan didasarkan hanya pada tangkapan hari pertama saja.

Para Juara lomba berfoto bersama panitia mancing de belitong 2017 -foto Heri Skaterue
Para Juara lomba berfoto bersama panitia mancing de belitong 2017 -foto Heri Skaterue

Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika sistem penilaian yang telah ditetapkan oleh juri bahwa untuk hari pertama dan kedua, ikan yang diserahkan peserta masing-masing berjumlah tiga ekor. Artinya, dalam dua hari turnamen Mancing de Belitong, peserta wajib menyerahkan ikan yang telah ditancang sebanyak enam ekor yang kemudian akan diambil oleh panitia dari ikan terbesar dan dijumlahkan beratnya.

Raut tegang nampak dari wajah tim peserta ketika panitia bersiap-siap mengumumkan para juara yang akan membawa pulang tropi dan hadiah uang tunai yang cukup menggiurkan ini. Harap-harap cemas akan masuk atau tidaknya tim peserta ke nominasi juara pun serasa menjadi atmosfer yang menyelimuti base turnamen di Teluk Gembira. Hingga akhirnya pada pukul 12.00 WIB panitia Mancing de Belitong secara resmi mengumumkan para pemenang yang berhasil menyabet gelar juara 1,2 dan 3 dalam kompetisi mancing bergengsi ini. Tidak lupa pula panitia juga memberikan apresiasi juara kepada Kapten Kapal terbaik 1, 2 dan 3.

Berikut daftar tim pemenang dan juara kapten kapal terbaik hasil rekapitulasi panitia Mancing de Belitong 2017 :

Juara 1 diraih oleh Team BANGKA FC dengan berat timbangan ikan seberat 24,90 kg sekaligus berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

Juara 1 Team Bangka FC dari Kep.Bangka .berhak mendapatkan hadiah tropi+uang tunai 25 juta rupiah
Juara 1 Team Bangka FC dari Kep.Bangka .berhak mendapatkan hadiah tropi+uang tunai 25 juta rupiah

Juara 2 diraih oleh Team EGYPT PANCING JAKARTA dengan berat timbangan ikan seberat 22,55 kg sekaligus berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah)

Juara 2 Team Egypt Sunter Jakarta. Meraih tropi dan uang tunai 20 jt rupiah - foto Heri Skatetrue
Juara 2 Team Egypt Pancing Jakarta. Meraih tropi dan uang tunai 20 jt rupiah – foto Heri Skatetrue

Juara 3 diraih oleh Team DURAKING BANDUNG dengan berat timbangan ikan seberat 8,65 kg sekaligus berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah)

Juara 3 Team Duraking Bandung. Meraih tropi+uang Tunai 15 jt rupiah - Foto Heri Skatetrue
Juara 3 Team Duraking Bandung. Meraih tropi+uang Tunai 15 jt rupiah – Foto Heri Skatetrue

Kapten Kapal terbaik 1 diraih oleh sdr Joni dengan nomer kapal 31 sekaligus berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah)

Kapten Kapal terbaik 2 diraih oleh sdr Bayadi dengan nomer kapal 06 sekaligus berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000 (Dua Juta Rupiah)

Kapten Kapal terbaik 3 diraih oleh sdr Baharudin dengan nomer kapal 11 sekaligus berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)

Kapten kapal terbaik 1,2 dan 3 berfoto bersama panitia mancing de belitong 2017 - foto Heri Skatetrue
Kapten kapal terbaik 1,2 dan 3 berfoto bersama panitia mancing de belitong 2017 – foto Heri Skatetrue

Setelah acara pembagian hadiah kepada para pemenang selesai dilaksanakan, maka rangkaian acara seperti organ tunggal, kesenian daerah, Campak Modern, kesenian Barongsai dan juga acara penutupan hiburan sudah menanti para peserta untuk sekedar melepas penat seusai melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di Belitung.

Selamat kepada para pemenang turnamen Mancing de Belitong 2017. Tetap junjung tinggi sportifitas dan salam Joran Melengkung.

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos shimano, kaos mancing shimano, baju mancing, baju mancing mania

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*