Bakti sosial Komunitas Jogja Rock Fishing

Sesaat lagi Bulan Ramadhan 1438 H tiba. Dalam rangka menyambut bulan suci tersebut, Jogja Rock Fishing – komunitas mancing asal Jogjakarta dan sekitarnya, mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan “Jogja Rock Fishing Peduli dan Berbagi”.

Even ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2017 mendatang. Adapun kegiatan bakti sosial yang juga merupakan agenda rutin 3 bulanan tersebut, memberikan bantuan berupa sembako, baju layak pakai, alat tulis dan kebutuhan lainnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan perangkat desa di daerah Panggang, Baron, Jepitu yang keseluruhannya masih berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Bakti sosial Komunitas Jogja Rock Fishing
Bakti sosial Komunitas Jogja Rock Fishing

Venansius Gunadhi-ketua komunitas Jogja Rock Fishing lebih lanjut menjelaskan jika kegiatan bakti sosial ini didasari oleh beberapa alasan, antara lain adalah daerah-daerah di kabupaten Gunung Kidul – terutama daerah sekitar yang dijadikan spot kegiatan memancing seperti Panggang, Baron dan Jepitu masih banyak keluarga yang secara ekonomi kurang mampu.

Berangkat dari permasalahan tersebut – karena rekan-rekan pemancing sering sekali beraktifitas di spot-spot yang masuk wilayah tersebut, maka Jogja Rock Fishing bermaksud membangun hubungan persaudaraan , empati, juga interaksi sosial antara pemancing dengan warga sekitar, terutama kepada keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan membutuhkan bantuan melalui program bakti sosial ini.

Spot mancing daerah Jepitu
Salah satu pot mancing yang kerap disambagi komunitas Jogja Rock Fishing
Jogja Rock Fishing
Jogja Rock Fishing

Kegiatan bakti sosial juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sebuah kesempatan yang sangat baik bagi rekan-rekan pemancing untuk menyisihkan rezekinya bagi yang benar-benar sangat membutuhkan.

Dalam pelaksanaannya kedepan, Jogja Rock Fishing juga menggandeng banyak komunitas mancing lainnya . Donasi dari pribadi maupun komunitas juga sejauh ini sudah ada, mengingat hubungan yang baik dan solid antara Jogja Rock Fishing dan komunitas mancing lainnya yang sudah lama terjalin akrab.

Baca juga: Pemenang Mancing Bareg Jogja Rock Fishing dihadiahi perabotan rumah tangga

Donasi dari komunitas Jogja Surf Angler
Donasi dari komunitas Jogja Surf Angler

“Harapannya, kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan lancar. Untuk Internal Jogja Rock Fishing, semoga animo dan partisipasi anggota kian besar – mengingat kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan,” Ujar Venesius

Selain itu, lewat hajatan ini diharapkan pula warga masyarakat tidak memandang pemancing hanya sebagai “pengunjung” yang datang ke area mereka, lalu pulang begitu saja setelah melakukan aktifitas memancing. Akan tetapi tetap peduli dengan lingkungan sekitar dan memberikan sumbangsih apapun bentuknya terhadap warga sekitar.

“Hal-hal positif seperti membangun kedekatan dan empati ini yang kami harapkan bisa menghilangkan stigma negatif terhadap pemancing sehingga kedepannya rekan-rekan pemancing bisa lebih nyaman untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga lokal”. Terang Venansius di akhir wawancara dengan spotmancing.com

Bagi rekan-rekan pemancing yang ingin berpartisipasi mendonasikan bantuan bisa langsung menghubungi Venansius Gunadhi selaku ketua Jogja Rock Fishing di nomer HP 0813-9299-2211 (Call/WA/SMS). Sedikit bantuan dari kita sangat besar artinya bagi saudara kita yang sangat membutuhkan.

baca juga: Land Base Game Fishing ; Biaya minim, hasil maksi

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos shimano, kaos mancing shimano, baju mancing, baju mancing mania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *