Para pemenang even Grand Strike Serie ke-3, JFC

Pesta strike ikan mas di even Grand Strike Serie ke-3, Jakarta Fishing Club

Cuaca minggu 16 April 2017 pagi itu sangat cerah , secerah wajah para peserta lomba mancing yang hadir di Pemancingan Pondok Hijau Legoso Ciputat – Jakarta. Kegiatan tersebut adalah event Grand strike serie ke-3 yang di adakan oleh Jakarta Fishing Club ( JFC ) dan sekaligus Milad Pertama JFC Korwil Ciputat.

Menurut panitia, lomba yang mentargetkan ikan mas ini adalah termasuk Seri Grand Strike, maka pihak panitia yang di komandani oleh Bang Abel sebagai Ketua Korwil JFC Ciputat dan sekaligus Ketua panitia, mewajibkan bahwa semua peserta adalah anggota JFC yang terdaftar dan memiliki ID Card yang di keluarkan oleh pengurus pusat JFC (Jakarta Fishing Club).

Dalam peraturannya, pihak panitia menentukan kuota lapak buat peserta dari setiap korwil / kortim yang ada di JFC sebanyak 52 lapak, yang masing-masingnya diisi 2 orang. Dengan biaya Rp 450.000, peserta peroleh tiket lomba, juga termasuk jatah makan siang.

Tak tanggung-tangung – demi keseruan lomba, panitia menebar ikan mas kategori ikan rame (ukuran 2-3 / kg nya) sebanyak 400 kg , dan ikan mas kategori ikan induk/super sebanyak 50 Kg, dan hadiahnya pun tak kalah banyak.
⦁ Juara ikan induk terberat pertama hadiah Rp. 2.000.000 +Thropy & Piagam
⦁ Juara ikan induk terberat kedua hadiah Rp. 1.500.000 + Thropy & Piagam
⦁ Juara ikan induk terberat ketiga hadiah Rp. 1.000.000 + Thropy & Piagam
⦁ Juara ikan induk terberat ke empat hadiah Rp. 500.000 + Thropy & Piagam
⦁ Juara prestasi Total berat ikan wilayah A ( lapak Kecil ) senilai Rp. 500.000 + Thropy & Piagam
⦁ Juara prestasi Total berat ikan wilayah B ( lapak Besarl ) senilai Rp. 500.000 + Thropy & Piagam

Dan hadiah hiburan lainnya yaitu ikan pita senilai @Rp. 10.000 / ekor sebanyak 52 ekor serta ikan induk terkecil senilai Rp. 100.000,-

Ketentuan Lomba Grand Strike JFC
Dalam hal ini di paparkan oleh Sdr. Djayadi, atau kerap disapa Bang Jay – selaku Kordinator Umum JFC , bahwa kegiatan event lomba mancing yang di laksanakan terbagi atas beberapa kategori , yaitu Open fishing , Serie Grand Strike , ataupun Event mancing Ceria .
Khusus untuk Serie Grand strike , pengurus telah menetapkan aturan sebagai berikut :

⦁ Peserta lomba adalah anggota JFC dari masing masing kortim / korwil yang memiliki ID Card

⦁ Minimal anggota JFC harus mengikuti 5 Serie event Grand strike ( dari 10 serie grand strike yang telah di tentukan ) maka point nya akan di anggap syah dan di akumulasi sebagai nilai tambah penentu “ The Three master JFC “

⦁ Point yang telah di tentukan adalah sebagai berikut , untuk setiap peserta yang ikut lomba serie grand strike – namun tidak menjadi juara, maka secara otomatis mendapat point kepesertaan senilai 2 point/peserta.

Sementara peserta yang menjadi juara ikan induk terberat 1, mendapat nilai 20 point/peserta , juara ikan induk terberat 2 mendapat nilai 18 point/peserta, juara ikan induk terberat 3 mendapat nilai 16 point/peserta, juara ikan induk terberat 4 mendapat nilai 14 point/peserta.

Untuk juara prestasi wilayah baik wilayah A ( lapak kecil ) dan wilayah B ( lapak besar ) masing masing mendapat 12 Point / peserta ( walaupun event yang di buat adalah sistem tandem / 2 orang per lapak )

Untuk serie Grand strike ini, pengurus menetapkan bahwa juara tidak bisa double.

⦁ The three master JFC akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah ) dengan perincian sebagai berikut :
⦁ Point master terbanyak 1 Rp. 5.000.000
⦁ Point master terbanyak 2 Rp. 3.000.000
⦁ Point master terbanyak 3 Rp. 2.000.000
Hadiah ini di luar daripada hadiah setiap lomba yang di siapkan panitia pada setiap event serie grand strike. Wah, lumayan ya!

Member dan pengurus JFC berfoto bersama
Member dan pengurus JFC berfoto bersama

Sebagai informasi, bahwa Jakarta Fishing Club ( JFC ) terbentuk sejak Tgl 19 Januari 2014 dan saat ini memiliki 8 Korwil / Kortim yang tergabung di dalamnya :
⦁ JFC Korwil Rancho
⦁ JFC Korwil Condet
⦁ JFC Korwil New Garden
⦁ JFC Kortim Gatra
⦁ JFC Kortim Petromax
⦁ JFC Kortim KPMD
⦁ JFC Korwil Kuningan
⦁ JFC Korwil Ciputat

Jalannya Acara
Dalam sambutannya Bpk. M. Rasyid selaku Ketua Umum JFC mengucapkan selamat atas milad pertama dan rasa terima kasih kepada pengurus korwil JFC Ciputat yang telah melaksanakan kegiatan lomba.

Tak lupa juga pada para sponsor yang telah mendukung kegiatan, yaitu Bpk H. samsul Nursalim dari “Saung Desa “ , Bpk Stanislaus Andiko Samutomo dari “Umpan always Strike “ , Bpk Steven Setiawan dari IMM / Ronson Toko pancing Morro, Toko Pancing Camar Laut, mengimbau seluruh pengurus korwil dan kortim yang hadir untuk terus bersatu dan tetap menjaga nama baik Jakarta Fishing Club.

kaos mancing, kaos mancing mania, kaos mancing mania lengan panjang, kaos shimano, kaos mancing shimano, baju mancing, baju mancing mania

Hari makin siang , sementara para peserta lomba dengan serius mulai strike dengan ikan mas sebagai target nya. Keseriusan para peserta dalam membina lapak nya agar di datangi gerombolan ikan mas juga di iringi dengan celotehan dan candaan khas kolam pemancingan sehingga suasana lomba makin ramai.

Tak sedikit pula yang berteriak memanggil serta menyemangati rekan lainnya yang lapaknya saling berjauhan pada saat mereka strike . Ada pula yang menertawakan rekan rekannya saat melihat teman teamnnya gagal strike atau mocel ( ikannya lepas ) . dan bahkan ada yang lebih jahil lagi pada saat lihat Korang temannya masih kosong di foto sambil mengatakan “ salah beli korang nih, korang cap kucing di beli makanya ikan takut masuk korang “ , makin menggelegar lah tawa para peserta lomba di kolam .

Suasana lomba penuh canda tawa
Suasana lomba penuh canda tawa

Ikan induk satu per satu mulai di dapatkan oleh para peserta lomba , dari sekitar 25 Ekor ikan induk yang di turunkan oleh panitia, telah terangkat sebanyak 22 Ekor , dan tepat jam 16.00 wib , panitia telah menetapkan pemenang lomba mancing sebagai berikut :
Juara 1 induk terberat 3,50kg lpk 12 atas nama Mizar/Azies(JFC Korwil New Garden)
Juara 2 induk terberat 3,08kg lpk 18 atas nama Fitrah Al-Batawie/Dwi Dio (JFC Korwil Ciputat)
Juara 3 Induk terberat 2,70kg lpk 42 Kong Alex’s/yudhie (JFC Korwil Ciputat)
Juara 4 induk terberat 2,44kg lpk 30 H.Amin/ Zaenal (JFC Korwil Ciputat)
Prestasi wilayah A Total berat ikan 14,40 kg lapak 24.atas nama Angler Petromax/H.Erlan Haryana ( JFC Kortim Petromax )
Prestasi wilayah A Total berat ikan 20,80 Kg lapak 29 atas nama Deni amsyah/Bung Tomo ( JFC Korwil Ciputat )

Para pemenang even Grand Strike Serie ke-3, JFC
Para pemenang even Grand Strike Serie ke-3, JFC

Selamat buat para pemenang, dan juga JFC atas terselenggaranya even akbar ini. Semoga tetap kompak, dan persaudaraan tetap terjalin. (Ismail Yaman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *