Indonesia Fly Fishing Gathering I ~ The Hunt for Peacock Bass

Indonesia Fly Fishing Gathering I, The Hunt for Peacock Bass

Tak kurang dari 15 hari lagi, satu even istimewa siap dihelat. Sebuah ajang slaturahmi yang berbalut kompetisi mancing bertajuk Indonesia Fly Fishing Gathering I, digelar di Predator Fishing Pond, Waru – Sidoarjo, Jawa Timur.

Dikatakan unik, karena memperlombakan teknik memancing fly flishing – yang walaupun teknik ini adalah cara mancing yang tertua di bumi, namun di Indonesia sendiri masih sedikit yang mempraktekannya. Tambah istimewa lagi, targetnya adalah ikan peacock bass (PB), si rakus asal perairan amazon.

Perhelatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 Januari 2017 tersebut rencananya punya 5 rangkaian acara utama. Diantaranya adalah:

1. Speed tying competition
Sesi ini dibuka bagi para fly fisher yang ingin unjuk gigi, menunjukan keahlian mengikat 2 buah umpan fly dalam waktu 30 menit. Flies (umpan) yang telah jadi ini, nantinya akan digunakan sendiri untuk memancing PB dalam sesi fly fishing challenge yang akan resmi dimulai ketika sesi speed tying berakhir.
Peserta yang bisa mengikat model flies seperti Crazy Charlie dan Clouser Minnow terlebih dahulu, dipersilahkan untuk mencuri start challenge memburu PB dengan umpan buatannya, di spot yang diinginkan.

Untuk rangkaian acara pertama ini, aturannya adalah:
– Peserta yang mendaftar untuk ikut sesi kompetisi ini diwajibkan mempersiapkan dan membawa sendiri peralatan tying ( vise, hook, material, thread, dll )
– Hook yang digunakan wajib dibuat barbless
– Panitia tidak menyiapkan material tying, tapi akan menyediakan beberapa vise yang bisa dipakai oleh peserta.
– Doorprize menarik disiapkan untuk karya peserta yang memenuhi kriteria dan syarat yang ditetapkan panitia
catatan: Pendaftaran untuk sesi ini otomatis akan mengikutkan anda ke sesi fly fishing challenge

Indonesia Fly Fishing Gathering I ~ The Hunt for Peacock Bass
Indonesia Fly Fishing Gathering I ~ The Hunt for Peacock Bass

2. Fly fishing Challenge dengan target Peacock Bass ( Monoculus, Temensis, Orinoco, Kelberi & Blue Azul )
Jackpot : Tarpon

Syarat untuk mengikuti sesi ini, peserta harus ikut dalam sesi speed tying. Durasi resmi waktu challenge adalah 1 jam. Tapi jika mampu menyelesaikan sesi tying dengan cepat, maka waktu yang tersedia otomatis bertambah. Penilaian pemenang oleh panitia berlaku mutlak untuk ikan terpanjang yang didapatkan.

Ketentuannya Fly Fishing Challenge adalah:
– Teknik yang diperbolehkan : Fly fishing
– Hanya diperkenankan menggunakan 2 flies yang dibuat pada saat speed tying competition
– Semua hook wajib barbless
– Menjunjung tinggi sportifitas
– Bagi peserta gathering yang tidak mengikuti sesi speed tying dan fly fishing challenge, bisa menjadi spectator dan supporter bagi kawan kawan yang beraksi di arena challenge

Hadiah utama untuk pemenang challenge : GSN Bamboo Rod ~Canno Concept
Untuk yang mendapatkan ikan jackpot terpanjang, juga ada doorprize menarik.

3. Fly Fishing Coaching Clinic & Fun Games oleh Sdr. Heriady ( CCI )
Sesi ini berdurasi setengah jam, dikhususkan bagi peserta yang baru mengenal fly fishing dan juga mungkin ingin memperdalam teknik cast, retrieve dan presentasi yang akan dipandu oleh pemateri dari Jakarta Fly Fishing Club, yakni Sdr Heriady.

4. Fun Fishing till drop
Sesi ini dimulai setelah coaching clinic berakhir. Peserta bebas mancing di spot manapun di Predator Fishing Pond untuk berburu PB, Toman, Tarpon dan Arwana.

5. Photography Contest
Panitia pun mengundang penghobis fotografi untuk datang dan mengabadikan momen momen menarik. Jepretan karya peserta akan dikumpulkan dan dipamerkan, dan hasil penjualannya akan digunakan untuk didonasikan kepada yayasan sosial. Silahkan menghubungi om Taufik Daryanto Jokolelono yang akan menjelaskan secara detail rinciannya.

Fee pendaftaran peserta adaah Rp. 100.000. Biaya ini sudah termasuk tiket mancing seharian penuh, sarapan dan makan siang. Pendaftaran bisa menghubungi Gesang Manggala via pm atau whatsapp di 081252991415 dengan no rekening BCA 468-202020-6, MANDIRI 141-000-982-7262, a/n GESANG MANGGALA

Contact person :
Dudu Widodo 081515279549
Denny Eko 082140911194
Aries Piskha 083857700651

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *