Ini dia para juara Turnamen Mancing Kakap Putih Bupati Cup di BWK Kendal

Nasib baik rupanya berpihak pada angler bernama Sunoto, asal Kabupaten Kendal, peserta Turnamen Mancing Kakap Putih Bupati Cup di BWK Kendal. Berkat sukses strike ikan kakap putih seberat 1, 56 kg, senyumnya mengembang. Pemancing baramundi tersebut dihadiahi sepeda motor Vario, dan piala tetap Bupati Kendal. Kedua bentuk penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kendal, Ibu Mirna Annisa, pada hari Minggu (20/11).

Sementara posisi kedua ditempati oleh Agung Feri Handoko, dengan berat tangkapan 1,19 kg. Pemancing Semarang ini mendapat uang tunai sebesar Rp. 7,5 juta. Di tempat ketiga ditempati Fahrul Rozi asal Kendal, lewat tangkapan barramundi 1,15 kg. lelaki ini berhak atas uang sebesar Rp. 5 juta.

Juara turnamen mancing kakap putih Insane FC
Juara turnamen mancing kakap putih Insane FC
Ikan-ikan barramundi hasil tangkapan
Ikan-ikan barramundi hasil tangkapan
Suasana penimbangan
Suasana penimbangan

Di posisi terakhir ditempati Heriyanto, yang juga berasal dari Kendal. Ia membukukan strike kakap putih seberat 1,13 kg, dan berhak membawa pulang hadiah uang Rp. 2,5 juta. Selain uang tunai, seluruh pemenang ini juga dihargai dengan piala tetap Bupati Kendal.

Itulah daftar juara dalam acara Turnamen Mancing Kakap Putih Bupati Cup di BWK Kendal. (Baca artikel sebelumnya: Berhadiah 3 motor dan uang puluhan juta rupiah, turnamen mancing kakap putih siap digelar di Kendal)

Kemeriahan acara yang digagas Insane Fishing Club tersebut berjalan lancar tanpa kendala berarti. Bertempat di break water pelabuhan Kendal, cuaca cerah pun mendukung 1350 angler yang menjalani lomba di sepanjang 2100 meter tepian laut. Hari Wibowo, salah seorang panitia mengaku bersyukur lomba dapat berjalan sesuai rencana. “Wah, lancar mas, peserta datang semua, dan cuaca juga cerah tidak hujan,” Ujarnya.

Sementara itu Pak Dhe Harso, angler asal semarang yang ikut serta dalam turnamen, mengaku senang dengan digelarnya acara semacam ini. Menurut pemancing yang cukup senior itu, lewat turnamen yang melibatkan banyak angler tersebut, kita dapat bersilaturahmi dalam suasana yang guyub. “Senanglah, ketemu teman-teman, nambah saudara, hehe,” katanya

Namun pria berkaca mata ini juga memberi masukan pada panitia agar kedepannya acara yang di gagas Insane FC ini juga menyediakan banyak doorprize buat para angler. “Ya bayangkan saja jumlah angler kan 1350 orang, masak hadiah doorprize nya sedikit. Tidak perlu mahal, tapi cukup menghibur,” Tutur Pak De Harso memberi ide.

Bupati Kendal dan Insane Fc mendapat sertifikat Muri atas penyelenggaraan turnamen mancing kakap putih dengan peserta terbanyak
Bupati Kendal dan Insane Fc mendapat sertifikat Muri atas penyelenggaraan turnamen mancing kakap putih dengan peserta terbanyak

Nah, walau bagaimanapun tentunya apresiasi layak diberikan pada Insane FC, yang telah bersusah menggelar acara yang terekam dalam museum rekor MURI sebagai lomba mancing kakap putih dengan peserta terbanyak itu. Tentunya bukan perkara mudah bagi rekan-rekan Insane FC dalam merancang acara berskala nasional ini.

Harapan kita semua, semoga gagasan ini dapat terus hidup hingga lomba-lomba mancing bergengsi dapat terus terselenggara, dan memberi kontribusi demi kemajuan dunia pancing Indonesia. Tentunya, dengan banjir hadiah seperti usulan Pak Dhe harso, hehe…

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*