Video tutorial: Easy snell knot tying, untuk pemburu predator fresh water

Video tutorial: Easy snell knot tying, untuk pemburu predator fresh water

Ada banyak ragam ikatan pancing yang digunakan untuk mengikat hook. Salah satu yang dipercaya – khususnya untuk ikan predator di kawasan fresh water, adalah easy snell knot tying. Ikatan ini efektif untuk diaplikasikan pada line berjenis monofilamen atau fluoro carbon. Langkah-langkah mengikatnya cukup sederhana, namun cukup kuat mengunci.

Sebenarnya ada banyak metode mengikat tali pancing ala easy snell knot. Namun, dintara yang paling direkomendasi oleh pemancing fresh water kelas dunia seperti Kevin Hawk – seorang bass master, adalah model ikatan yang akan kita bahas ini. Alasannya, adalah karena kepraktisan langkah-langkah ikatan dan tentu soal kekuatannya. Demikian di bawah ini ilustrasinya:

easy snell knot tying
easy snell knot tying

Dalam sebuah tayangan youtube yang dirilis oleh awesomefishingknots.com, dibuktikan bahwa jenis ikatan ini mampu menahan sekitar 81 persen beban, dari kekuatan line itu sendiri. Dalam tayangannya, dengan menggunakan leader berdiameter 3mm, dan punya kekuatan 10 lbs, dilakukan 3 kali pengujian. Untuk tes pertama, ikatan ini sanggup menahan beban sebesar  3,9 kg. Tes kedua dapat menahan 3,2 kg, dan pengujian terakhir sanggup menahan beban sebesar 3,7 kg. Dari angka-angka tersebut, maka dapat dirata-ratakan esay snell knot tying – dengan menggunakan leader berkekuatan 10 lbs,  dapat menahan beban seberat 3,7 kg.

Saksikan video berikut untuk mengikuti langkah-langkah mengikat easy snell knot

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *