Video: Tutorial rangkaian ikatan glosoran atau ikatan gantung

Video: Tutorial rangkaian ikatan glosoran atau ikatan gantung

Ikatan pancing yang  digunakan untuk target ikan nila, patin, dan mas ini di share oleh sahabat angler kita – Hans Budhiana. Angler senior ini menyebut ikatan yang di beberapa daerah lain populer dengan nama dlosoran ini, dengan nama ikatan gantung. Di komunitas pemancing di kawasan waduk Jatiluhur, rangkaian ini biasa dinamakan ikatan gantung Jatiluhur.

Disebut sebagai ikatan gantung alias dlosoran dikarenakan posisi umpan menggantung di tengah-tengah kedalaman. Sementara timah, digunakan sebagai pemberat dan berada di dasar air. Tujuan digunakannya ikatan ini adalah karena seringkali di waduk atau danau terdapat tumbuhan air di dasar yang seringkali membuat kail menyangkut. Selain itu,manfaat lainnya adalah agar umpan terlihat oleh ikan. Lihat juga artikel Cara membuat rangkaian pancing glosoran

 

Ikatan Gantung Jatiluhur

Ikatan Gantung Jatiluhur alias glosoran

Diakui Om Budhi, ikatan jenis ini termasuk yang terkuat dan efektif untuk memancing di danau, waduk, atau sungai. Untuk target ikan tersebut di atas, biasanya dipakai hook nomer 8 – 10, timah 10 – 20gr, dan senar nomer 6 – 12 lbs. Dengan ikatan gantung ini, ikan hingga 12 kg pun sanggup didaratkan, bahkan untuk ikan bergigi tajam sekalipun.

Lebih jelasnya, saksikan video berikut: Tutorial Rangkaian Pancing Glosoran atau Ikatan Gantung – spotmancing com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *