cara memperbaiki engsel coolbox

Video cara memperbaiki engsel cool box ikan ala Angler Sempel

Cool box ikan atau kotak wadah ikan yang engselnya juga terbuat dari plastik, dan pada cool box jenis lain menggunakan engsel logam, sangatlah rawan rusak jika terlalu sering digunakan. Apalagi jika engsel logam di bagian dalam dari box itu sering terkena air laut. Meski terbuat dari logam anti karat, tetap saja mudah rontok jika terus menerus terkena air laut.

Berikut ini adalah video tutorial bagaimana memperbaiki engsel cool box yang jebol. Video ini diunggah Om Apip Dwi Cahyono dari Angler Sempel Community dengan kru video terdiri dari Om Apip dan Om Don Totok atas inspirasi reparasi dari Om Mathias Siswarsono.

Jadi alat dan bahan yang perlu disiapkan adalah obeng, gunting logam/plastik plus bahan yang bisa digunakan sebagai penyambung engsel yakni bekas wadah pasta gigi yang terbuat dari plastik lentur, bisa botol bekas Close-up atau Pepsodent atau bisa juga bahan lain yang sejenis.

“Hanya perlu satu bekas wadah pasta gigi untuk satu engsel yang rusak. Engsel yang lama tetap digunakan sebagai covernya,” kata Om Apip.

Nah jadi kalau engsel cool box Anda jebol, jangan tergesa disingkirkan apalagi dibuang. Begitu ya.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *