Ombak laut selatan ngamuk lagi. Waspada angler!!!

Ombak tinggi lagi-lagi menghantam berbagai kawasan bangunan di sepanjang garis pantai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) setelah pada dua minggu lalu ombak besar merusakkan bangunan dan kapal-kapal nelayan yang sedang sandar di sana. Terkait hal itu, para pemancing pinggiran pantai selatan diminta waspada dan hati-hati, demikian pula dengan angler yang berencana mancing naik kapal untuk siap menghadapi segala kemungkinan.

Ombak tinggi diperkirakan akan berlangsung sampai Kamis (9/6/2016) besuk.

Berikut ini adalah foto-foto yang dikirim Om Wahyu Samudra (Om Yudi) yang tinggal di kawasan Pantai Krakal Wonosari Gunungkidul, yang menunjukkan tingginya ombak yang melanda sejumlah pesisir Laut Selatan, seperti Drini, Sadranan, Krakal, Baron dan sebagainya.

Seperti diketahui, pada Selasa (24/5/2016), akibat hantaman gelombang ada 95 kapal nelayan yang tertambat di pinggir Pantai Baron bergesekan dan mengalami kerusakan.

Tinggi gelombang yang menerjang pantai tersebut mencapai 14 kaki atau sekitar 4 meter. Gelombang tinggi tersebut cukup kuat sampai bibir pantai. Gelombang membuat kapal-kapal nelayan yang berada di pinggir pantai bergesekan dan bertabrakan.

Akibat terdorong ombak dan saling bergesekan itu, kapal-kapal nelayan mengalami kerusakan. Total ada 95 kapal nelayan yang mengalami rusak, baik ringan maupun berat. 10 di antaranya rusak berat.

Untuk melihat bagaimana kondisi terakhir gelombang dan arus laut silakan cek pada artikel Informasi prakiraan kondisi gelombang dan angin laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *