Ini nih istimewanya kampanye Gemarikan 100% Nyobok, jangan dilewatkan tayangannya

Acara kampanye Gamarikan alias Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan yang merupakan agenda rutin tahunan komunitas mancing 100% Nyobok pada tahun 2016 ini terbilang istimewa. Sebab, gelaran ini melibatkan banyak angler dari berbagai komunitas lain, bukan hanya komunitas mancing di wilayah Solo yang merupakan basis 100% Nyobok, tetapi juga angler dari luar provinsi.  Lebih istimewa lagi karena gelaran ini diliput Tim Mata Pancing MNC TV dan menurut rencana akan menayangkannya pada Sabtu 7 Mei 2016 jam 06.30 WIB.

Untuk diketahui saja, kampanye Gemarikan sebenarnya adalah program resmi dari pemerintah yang antara lain bertujuan membentuk manusia Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas. Dalam mendukung program pemerintah itulah grup 100% Nyobok juga menggencarkan kampanye Gemarikan dan telah menjadi salah satu event bakti sosial rutin yang dilakukan grup mancing 100% Nyobok, selain agenda tetap bhakti sosial lainnya seperti aksi donor darah, tebar benih ikan, pemberian tali asih kepada yatim piatu dan lain-lain.

“Kampanye gemar makan ikan dengan sasaran anak-anak ini bertujuan menumbuhkan kegemaran anak-anak untuk mengonsumsi ikan sebagai lauk pauk, di mana ikan adalah salah satu sumber protein tinggi. Harapannya adalah anak-anak akan bertumbuh kembang sebagai generasi penerus yang sehat jiwa dan raga,” kata Alex Joss, salah satu punggawa komunitas mancing 100% Nyobok.

(Klik foto untuk memperbesar tampilan. Foto-foto dari grup 100% Nyobok)

Kampanye Gemarikan yang dilaksanakan 100% Nyobok untuk tahun 2016 sudah terlaksana dengan puncak acaranya pada Minggu 27 Maret 2016, yakni pembagian ikan goreng kepada anak-anak usia PAUD dan TK di arena Car Free Day, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah. Namun sebelum acara puncak, dilaksanakan pula sejumlah acara sejak Rabu 23 Maret hingga Sabtu 26 Maret 2016, antara lain casting gabus bareng, mancing jambal dan casting hampala serta nyobok bareng di Waduk Gajah Mungkur. Selain itu ada pula coaching clinic wrapping dan setting joran tegeg oleh Om Budi di kawasan Pasar Legi Solo.

Meski pemrakarsa rangkaian acara ini adalah komunitas mancing 100% Nyobok, namun banyak member dan pengurus komunitas mancing lainnya yang juga terlibat, baik dalam hal sumbangsih pendanaan, pelaksanaan acara dan sebagai peserta. Komunitas mancing tersebut antara lain adalah Edan Nyobok, Mancing Mania Sragen, Coboker, Karanganyar Fishing Team, Handlup Fishing Club, Tim Hore dan juga angler perorangan dari Ponorogo, Madiun, Wonogiri, Jogjakarta dan sebagainya.

Oke sobat, pastikan Anda nonton tayangan acara teman-teman 10% Nyobok dan sejumlah komunitas mancing lainnya di wilayah Solo ini ya. Jangan lupa, acara Mata Pancing MNC TV, Sabtu 7 Mei 2016 jam 06.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *