spot mancing bagan

Serunya strike ikan di bagan pancing tengah Tanjung Kait

Komunitas pemancing semakin spesifik sesuai teknik yang difavoritkan para anggotanya atau berdasar lokasi memancing favorit. Salah satunya spot mancing favorit itu adalah mancing di bagan. Kali ini spotmancing.com mengangkat pengalaman seorang angler yang hobi memancing di bagan.

Jenis spot memancing di bagan

Dari portal komunitas Mancing Bagan Mania (MBM) ada empat jenis bagan, yakni bagan pancing tengah, bagan waring, bagan apung dan bagan pancing pinggir.

bagan 4 MACAM
Empat jenis bagan dari portal MBM.

Ikan target strike mancing di bagan

Om Ahmad Efendi, ayah dua anak dari bunda bernama Arsiah, berbagi cerita kecintaannya memancing di bagan pancing tengah. Target strike ikan di bagan antara lain adalah laosan atau senangin, barakuda, kue rambe dan jolong-jolong. Namun dalam foto dari gurp MBM ada juga perolehan ikan tengiri dan talang-talang.

Fendi 6
Panen kue Rambe bersama rekan-rekan.
Fendi 7
Jolong-jolong dan kue Rambe.
Fendi 5
Laosan, sembilang dan Jolong-jolong.

Fendi 4

Bagan favorit Om Fendi terletak di Tanjung Kait Tangerang Banten. Biasa berangkat menggunakan motor, tentunya makin seru jika mancing rombongan bersama rekan-rekan MBM. Kontak saja Om Effendi SH, Dewan Ketua MBM di pin BB 28dcbf2d atau Om Deny Irwa di pin BB 2a579dca.

Set piranti mancing dasaran plus teknik koncer atas atau bawah, resep dasar berikutnya target ikan teraih.

Catatan: Tanjung Kait memang merupakan salah satu spot favorit mancing bagan seperti halnya tempat favorite di sekitarnya seperti Pulau Laki dan lain-lain.

Padeka Effendi SH
Om Effendi SH
Pak Deny Irwa
Om Deny Irwa

Siapa pengin mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *