Teknik mancing belanak dengan botol: Video dan gambar peralatan

Inilah video tutorial cara mancing belanak dengan botol yang spotmancing.com lakukan di sungai yang ada di sekitaran tambak-tambak di Pati, dengan pemandu Om Rendy Pancing dan ditemani beberapa teman dari komunitas mancing Sedulur Mancing Pati Pesantenan (SMPP). Silakan cek video cara mancing ini dan juga gambar-gambar yang disertakan di sini.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak mengenai spot mancing di wilayah Pati, silakan kontak Om Rendy yang pernah spotmancing.com tuliskan pada artikel Pengin mancing berburu marlin dan tengiri? Yuk ke Karang Kusen Jepara….

Tutorial mengenai mancing belanak dengan botol ini sebelumnya pernah kita turunkan tips-nya pada artikel Ini dia cara mancing belanak pakai perangkap botol ala Ukawa. Di sini, spotmancing.com turunkan video tutorialnya secara lebih lengkap dan detail.

Berikut ini adalah video tutorialnya:

 

Berikut ini adalah gambar-gambar peralatan:

Botol untuk mancing belanak
Botol untuk mancing belanak
Umpan belanak
Umpan belanak

Nah begitu sobat, silakan dicoba…

 

 

9 Comments

  1. Om, di tempat saya (Cilegon Banten) banyak belanak kecil. Tapi di jebak pake botol dan terigu ga ada yang ngendus sama sekali, ada yg dateng eh pergi lagi dia. kalo seperti itu kenapa ya Om…?

    Mohon pencerahannya, suwun

    • Kemungkinan tidak pas terigunya Om. Kalau terigu yang dijual di Indomart misalnya, cari yang wadahnya berwarna hijau (cakra kembar). Atau bisa diganti2 yang jelas itu soal terigunya (aroma biasanya).

      • Sudah saya coba pake trigu segitiga biru, cakra kembar, naga merah, trigu type A, bola salju sampe saya coba pake sagu (tepung tapioka) masih tetep cuma ngumpul saat dilempar, setelah itu mereka pada bubar balik kanan….

        Tapi jika di tangerang, pake terigu yg murah aja saya dapet banyak om, makanya saya sampe putus asa om. Hhahahaha… Tadinya saya cari anak belanak buat umpan om, tapi dipancingnya susah sekali…

        Suwun Om dan salam STRIKE…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*