Spot mancing cumi di Tanjung Karang Jahe Papuma Jember

Spot mancing cumi di Tanjung Papuma Jember adalah panduan awal untuk Anda yang pengin mancing dengan teknik casting cumi di Tanjung Papuma. Tanjung ini bisa ditempuh dari Jember setelah melewati enam wilayah kecamatan, dengan puluhan desa dan dusun, dengan jarak tempuh 2,5 jam perjalanan, melintas 37 kilometer ke arah selatan. Di sana terdapat Desa Sumberejo dan Desa Lohjejer, Kecamatan Ambulu. 

Desa tersebut merupakan bibir pantai Samudra Hindia yang memiliki pantai dengan pemandangan nan elok: Pantai Watu Ulo, Tanjung Papuma, dan Pantai Malikan.

Spot mancing cumi yang populer adalah Tanjung Papuma. Seperti diketahui, cumi-cumi adalah kelompok hewan cephalopoda besar atau jenis moluska yang hidup di laut. Hewan yang satu ini memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga menjadi salah satu komoditas penting bagi nelayan.

Bagi kalangan pemancingpun hewan ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena selain tarikannya yang sensasional tentu dagingnnyapun sangat lezat sebagai lauk ketika bersantap.

Di Tanjung Papuma itulah Anda bisa mendapatkan sensasi strike cumi-cumi. Hanya saja, menurut Hafidz dari J-FiC (Jember Fishing Community), musim cumi bagus adalah antara bulan Juni sampai Oktober.

 

Cumi hasil pancingan
Cumi hasil pancingan

Spot mancing cumi di Tanjung Karang Jahe Papuma JemberSpot mancing cumi di Tanjung Karang Jahe Papuma Jember2

Cumi bisa dipancing dengan teknik casting menggunakan lure udang-udangan atau bisa juga dipancing dengan udang betulan.

Anda tertarik? Silahkan kontak J-FiC atau Sdr Hafidz di 081336523218.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*