Cara mancing nila babon dengan umpan rumput

Cara mancing nila babon dengan umpan rumput merupakan cara mancing nila yang relatif baru. Cara memilih rumput, kemudian cara merangkai rumput sebagai bom agar nila keluar dari sarang dan makan rumput, dijabarkan secara gamblang dalam sebuah video oleh member Komunitas Mancing Maniac, Om Karma Alam.

Dalam video cara mancing nila babon di DAS Pemali itu dijelaskan mengenai pemilihan rumput, namun tidak disebutkan jenisnya. Hanya saja dijelaskan bahwa “secara adapatasi lingkungan kita mengikuti habitatnya, apa yang ada di sekitar spot biasanya ada beberapa tumbuhan rumput yang rusak, maka gunakan rumput tersebut, biasanya seperti kangkung , padi yang masih hijau, daun jagung yang baru tumbuh,,, biasanya bisa namun saya belum mencobanya, karena saya menggukan yang paling dekat dengan spot.”

Untuk penggunaan kail, bisa menggunakan kail nomer 4 atau disesuaikan dengan besarnya ikan target.

Cara mancing nila babon dengan umpan rumput itu, pertama-tama, Anda mencari rumput umpan dan diuntai dalam satu untaian untuk dijeburkan ke lokasi/spot mancing. Setelah itu, ambil daun rumput dan dipasang¬†di mata kail dengan cara dililit-lilitkan, kemudian dilempat ke dekat rumput pemikat. Setelah itu, ya tunggu saja untuk mendapatkan strike ikan besar, hehehe….

Ini loh foto Om Karma Alam di status FBnya. Ikannya besar-besar ya…manteb betul. (Terima kasih Om Karma sudah membolehkan saya share ilmu merumput nila, hehehe).

Hasil nila pancingan Om Karma Alam dengan umpan rumput.
Hasil nila pancingan Om Karma Alam dengan umpan rumput.

Berikut ini adalah videonya…

Mau nyoba? Silakan….jiosss…

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*