Di balik guyuran air untuk Goedel Ae CFC, juara Kopdar Castinger Nasional

Dalam acara Kopdar Castinger Nasional di Banjarnegara digelar lomba mancing casting dengan memperebutkan trophy juara dari Bupati Banjarnegara. Lomba casting ini diikuti semua angler yang ikut acara kopi darat para castinger pada tanggal 29 Agustus 2015 itu.

Nah, pada kesempatan ini Goedel Ae dari Cikarang Fishing Club tampil sebagai juara pertama. Berikut adalah kisah Goedel Ae ketika mengikuti acara Kopdar, seperti dituturkan kepada penulis tamu SpotMancing.Com, Marcus W Nugroho.

“Jam tangan saya menunjukkan pukul 11 siang. Panasnya terik matahari membuat saya dan kawan-kawan mencari tempat berteduh di bawah pepohonan. Di sana saya juga bertemu dengan para angler dari berbagai daerah dan komunitas. Ada yang dari Jakarta, Gombong, kebumen,dan Sambas Kalimantan Barat.”

“Dari obrolan, mereka menanyakan hasil mancing untuk pagi ini. Para angler tidak tahu jika saya pagi tadi mendapat gabus babon sepanjang 58 cm. Mereka baru tahu setelah saya bercerita mengenai hasil mancing.”

Goedel Ae CFC, Juara Kopdar Castinger Nasional, dengan ikan gabus jawaranya.
Goedel Ae CFC, Juara Kopdar Castinger Nasional, dengan ikan gabus jawaranya.
goedel dimandiin
goedel dimandiin

“Pagi tadi saya casting secara konsisten di wilayah ganggang. Saat itu tiba-tiba umpan saya disambar ikan. Yaaa itu pasti gabus. Saya terus mengajar ikan dengan hati-hati agar ikan bisa sampai di darat. Pelan namun pasti ikan berhasil saya landedkan dan diukur oleh pantia ternyata panjangnya adalah 58 cm. Wow cukup panjang. Lantaran ikan itu panjang maka saya memilih gak uncal lagi ngobrol di sini sama kawan-kawan. Ya saya tahu ikan sepanjang itu pasti masuk juara, jadi santai-santai sajalah.”

“Setelah saya bercerita menaklukan gabus terpanjang satu persatu para angler yang berteduh di bawah pohon memberikan selamat kepada saya. ‘Selamat ya om Goedel Wah jelas anda pasti juara dengan gabus sepanjang itu,’ kata Pak Irsan dari Mimix. Yang lain juga memberikan ucapan selamat kepada saya.”

Dalam perbincangan di bawah pohon saya mendengar konspirasi antara Wahyudin, Ketua Cikarang Fishing Club dengan Om Markus Berita Mancing yang sepertinya mau mengerjai saya. Saya dengar ada bisikan ‘Om Kus, nanti dia kita jeburin ya.”

“Usai ngobrol di bawah pohon, kami dengan rombongan Cikarang Fishing Club menuju ke Pendopo Wanadadi sebagai tempat panggung penyerahan hadiah. Saya sudah tidak sabar untuk mendengar pengumuman juara oleh panitia.”

“Baru pada waktunya panitian mengumumkan siapa yang berhasil mendapat ikan gabus terpanjang. Juara pertama adalah pemancing yang mendapat ikan gabus terpanjang yaitu sepanjang 58 cm yaitu Goedel Ae dari Cikarang Fishing Club. ‘Untuk Goedel kami persilahkan naik podium menerima trophy juara dari Bupati Banjarnegara dan satu set alat pancing,’ kata MC memangil saya.”

“Ketika ada panggilan untuk maju ke panggung itu tiba-tiba kawan-kawan dari Cikarang Fishing Club menggotong saya beramai-ramai. Woow… saya benar-benar tersanjung digotong dan dilemparkan ke atas panggung oleh kawan-kawan. Saya tidak menyangka bakalan mendapat perlakuan seperti ini. Sungguh saya senang dan happy, makasih kawan kata saya dalam hati.”

“Kini tiba saatnya saya naik podium dan menerima penghargaan yang besar dari Ketua Panitia Ambar Prastowo. Keberhasilan saya naik podium di event Kopdar tentunya menambah daftar panjang prestasi yang di peroleh oleh Cikarang Fishing Club. Tercatat angler CFC naik podium mulai Kopdar castinger di Gunung Putri, Kopdar di Cipule, Kopdar Gabuser di Cisauk dan terakhir Kopdar di Banjarnegara.”

“Setelah saya turun dari podium ternyata saya masih dikerjain kawan-kawan. Tiba-tiba tangan saya ditarik seseorang dan diguyur dimandiin. Brbrbrbr…. dingin sekali. Meski baju saya basah kuyup namun jujur saya tertawa riang dan puas banget, hahaha… saya berhasil jadi juara Bro.”

“Sungguh bangga sekali saya bisa menjadi juara di ajang Kopdar nasional. Saya bangga bisa menjadi bagian dari acara Kopdar ini. Satu hal lagi dalam kopdar ini saya banyak menambah teman dan tali persaudaraan semakin rekat saja. Bravo Castinger Indonesia.***

Sebagaimana dituturkan Goedel Ae Cikarang Fishing Club kepada Marcus BM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *