Keluarga korban KM Hujan Labek 02 akan gelar konferensi pers dan doa bersama

Keluarga korban KM Hujan Labek 02 akan menggelar acara konferensi pers mengenai perkembangan hasil pencarian kapal yang tenggelam pada Kamis 13 Agustus 2015 malam di perairan Pulau Panaitan. Konferensi pers di Gedung Sasana Krida Jl. Tiang Bendera 1 No 90 A Jakarta Barat pada Selasa 15 September 2015 malam akan disusul dengan acara doa bersama keluarga korban dan perwakilan komunitas mancing.

Hal itu disampaikan oleh Amin Maulani mewakili tim relawan yang selama ini telah memberikan bantuan secara langsung dalam upaya pencarian serta dukungan moril maupun materiil kepada keluarga korban.

Terkait dengan musibah KM Hujan Labek 02 ini, Amin Maulani mewakili keluarga korban dan tim relawan, menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materiil selama upaya pencarian.

Sehubungan dengan upaya pencarian berkelanjutan ini, pada hari Selasa 15 September 2015 pukul 20.00 WIB akan dilakukan doa bersama komunitas mancing dan keluarga korban KM Hujan Labek 02 di Gedung Sasana Krida Jl. Tiang Bendera 1 No. 90A Jakarta Barat.

Acara ini terbuka untuk umum dan sangat diharapkan kehadiran para angler dan perwakilan komunitas mancing di Indonesia.

Berikut ini adalah detail acara konferensi pers dan doa bersama

  • Hari/ Tanggal : Selasa,15 September 2015
  • Lokasi : Gedung Sasana Krida, Jl Tiang Bendera 1 No 90 A (kawasan Kota Tua), Jakarta Barat (dekat Kantor Pemadam Kebakaran)
  • Jam : 19.00-20.00¬† WIB (press conference) dan 20.00- 21.00 WIB (Doa Bersama)

Menurut catatan spotmancing.com, tim relawan sendiri selama ini telah memberikan bantuan tenaga, dana dan waktu yang tidak sedikit bagi upaya pencarian ini. Bahkan mereka harus meninggalkan pekerjaan dan keluarga selama berhari-hari tanpa mengeluh dan meminta imbalan apapun selain doa dan dukungan agar mereka bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Pada bagian lain, tim relawan sedang menyusun laporan rincian penggunaan dana yang dihimpun dari masyarakat, baik mengenai total dana terkumpul, dana yang digunakan untuk dukungan upaya pencarian (sewa kapal swadaya, BBM dll) dan juga dana yang diserahkan kepada para keluarga korban/ ahli warisnya.

Penyerahan dana bantuan kepada keluarga Andre SkinCandy - korban musibah KM Hujan Labek 02
Penyerahan dana bantuan kepada keluarga Andre SkinCandy – korban musibah KM Hujan Labek 02
Penyerahan dana bantuan kepada keluarga Oman
Penyerahan dana bantuan kepada keluarga Oman

Seperti diketahui KM Hujan Labek 02 (KM Hujan Lebat) mengalami musibah saat digunakan melalukan trip mancing para pemancing dari Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya pada Kamis (13 Agustus 2015) malam. Jumlah orang yang hilang sebanyak 11 orang pemancing dan ABK.

Saat berangkat, KM Hujan Labek 02 membawa 13 orang pemancing dan ABK. Dua ABK, yakni Sarta dan Dede, berhasil diselamatkan beberapa jam kemudian oleh kapal nelayan Carita. Sedangkan korban lain belum diketahui kondisi dan keberadaannya sampai hari ini.

Nama korban hilang dalam musibah KM Hujan Labek 02:

  1. Marko Zakaria, Cileduk,
  2. Wijaya Budiman, Jakarta Barat,
  3. Andre Skincandy, Jakarta,
  4. Orbansyah Oman, Jakarta,
  5. Bram BSD Tangerang,
  6. Iwan Setiawan, BSD Tangerang
  7. Irfan Wardani Bekasi,
  8. Sofyan, Jakarta (Nahkoda)
  9. Tatang, Jakarta
  10. Masyur, Pandeglang (ABK)
  11. Rana, Pandeglang (ABK)

Nama korban selamat KM Hujan Labek 02:

  1. Sarta (Kapten)
  2. Dede (ABK)

Video pencarian KM Hujan Labek 02

Demikian update informasi mengenai hilangnya KM Hujan Labek 02. Pastikan Anda berlangganan berita spotmancing.com dan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk artikel-artikel terbaru.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel tentang KM Hujan Labek 02 klik di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*