Spot mancing ikan tengiri Palbong Semarang

Spot mancing ikan tengiri Palbong Semarang

Artikel berjudul spot mancing ikan tengiri Palbong Semarang ini sekadar panduan awal untuk Anda yang ingin mancing ikan tengiri di perairan laut Semarang. Nama Palbong diambil dari akronim kapal kobong (kapal terbakar) karena di area itulah pernah ada kapal bugis yang terbakar dan menjadi rumpon tempat berkumpulnya ikan.

Bagi pemancing di Semarang, nama spot Palbong bukanlah tempat mancing asing karena di sanalah banyak ditemukan ikan dasaran dan juga ikan pelagis target mancing. Target terfavorit para pemancing di Palbong adalah ikan tengiri.

Untuk menuju ke spot Palbong dengan perjalanan laut sekitar 1 jam sangatlah mudah. Ada puluhan perahu di sekitar pelabuhan Semarang yang siap mengantar Anda dengan harga sewa perahu Rp. 400.000 – Rp. 500.000  (harga sewa perahu sewaktu-waktu bisa berubah) dengan kapasitas 4 – 5 pemancing.

Tengiri Palbong
Tengiri Palbong

palbong-pancen-sitimewa

Mancing tengiri tinggal kepala... Jika tidak beruntung, maka tengiri hasil tarikan Anda sudah dibabat dulu oleh barakuda yang juga banyak berkeliaran di spot mancing Palbong.
Mancing tengiri tinggal kepala… Jika tidak beruntung, maka tengiri hasil tarikan Anda sudah dibabat dulu oleh barakuda yang juga banyak berkeliaran di spot mancing Palbong.

 

Jika Anda belum pernah mancing di spot mancing ikan tengiri Palbong Semarang dan berminat mencobanya, silakan kontak teman-teman Community of Abglers Semarang (CAS) di FB atau bisa kontak ke salah satu teman yang biasa ngatar, yakni Mas Agus Ambon. (klik saja untuk mengetahui akunnya di FB).

Teknik mancing yang bisa diterapkan di Palbong bisa dengan teknik casting umpan spoon bisa juga cara ngoncer dengan umpan ikan banyar dan sejenisnya. Jika ingin menggunakan udang putih hidup, kita bisa mendapatkannya di sekitar area keberangkan dengan harga Rp 500 s/d Rp 1500/ekor.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *