Spot mancing ikan nila di warung apung Klaten Jawa Tengah

Spot mancing ikan nila di warung apung Jombor Klaten

Artikel spot mancing ikan nila di warung apung Jombor Klaten adalah panduan awal untuk Anda yang ingin mancing ikan nila di daerah Klaten Jawa Tengah. Sebagaimana kita tahu, ikan nila yang diintroduksi dari Afrika timur pada 1969 dengan nama ilmiah Oreochromis niloticus (nile tilapia) saat ini sudah menyebar dari Sabang hingga Merauke, termasuk tentunya Rawa Jombor, Klaten, Jawa Tengah.

Kawasan Rawa Jombor atau Rowo Jombor terkenal dengan keberadaan warung apungnya, yakni kedai penyedia makanan dan minuman yang berada di pinggiran rawa dan menyediakan tempat mancing. Ada mancing model kiloan (membayar sebanyak ikan yang didapat), ada juga model harian (membayar Rp. 5,000 – Rp. 10.000/hari). Untuk model harian itu kita membayar untuk “sewa tempat” meski ada juga warung apung yang menyediakan kolam pancingan yang dimasuki ikan setiap seminggu sekali, dan biasanya dilakukan hari Minggu, dengan mengutip uang Rp. 10.000 sehari.

Lokasi rawa di sebelah selatan Kota Klaten yang mudah diakses ini memang menjadi alternatif bagi pemancing untuk mendapatkan strike beberapa jenis ikan. Meski di sana ada berbagai jenis ikan, tetapi ikan nila adalah buruan terfavorit. Anda disarankan untuk mancing dengan joran tegeg meski bisa juga menggunakan joran dengan ril spinning berumpankan lumut ataupun pelet.

Jika anda tertarik silahkan langsung meluncur ke lokasi yaitu di Rowo Jombor Klaten Jawa tengah.
Spot mancing ikan nila di warung apung Klaten Jawa Tengah

Spot mancing ikan nila di warung apung Klaten Jawa Tengah

Spot mancing ikan nila di warung apung Klaten Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *