Spot mancing ikan patin di Waduk Mulur Sukoharjo

Spot mancing ikan patin di Waduk Mulur Sukoharjo – Waduk Mulur yang terletak di Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah memang selalu menjadi pembicaraan bagi angler seputaran Surakarta karena potensi ikan yang tiada habisnya. Berbagai jenis ikan terdapat di waduk yang terletak di sebelah timur kota Kabupaten Sukoharjo ini.
Setelah heboh dengan adanya ikan toman di lokasi ini ada lagi muncul ikan patin yang lumayan menarik hati para angler untuk mencoba sambarannya.

Di musim kemarau seperti saat ini di mana debit air semakin menurun akan lebih mempermudah para mancing mania untuk memburu ikan patin karena biasanya ikan-ikan tersebut berkumpul di satu tempat yaitu sekitaran karamba Waduk Mulur.

Itulah penjelasan penduduk setempat, Dawet WM, yang setiap hari memantau kondisi Waduk Mulur sambil berkeliling menjajakan minuman es dawet sekaligus memotret dan menggunggahnya di akun pribadinya di facebook.

Menurut salah satu pemancing yang biasa mancing di Mulur, Ratuetan Pasar alias Mas Surono Mbeco, ikan patin di Waduk Mulur ini ada yang memiliki ukuran fantastis, bisa mencapai 10kg per ekornya.

Untuk peralatan mancing patin di aduk ini, Anda perlu memakai setelan heavy karena tarikan kuat ikan patin sangat kuat, khususnya yang ukuran jumbo. Disarankan Anda menggunakan reel di atas kelas 3000 dengan joran panjang 210cm dan senar mono diameter 0,60.

Waktu yang pas untuk berburu ikan ini adalah saat musim kemarau menjelang penghujan di mana setelah ikan kekurangan makanan dan terguyur air hujan awal, mereka akan sangat agresif menyambar umpan.

Menurut pemancing lokal lain dari Jombor, Anang, ikan patin di Waduk Mulur suka dengan umpan bala-bala/bakwan dan roti tawar.

Usahakan waktu memancing adalah sore hari menjelang magrib, malam hari maupun pagi hari karena ketika siang ikan-ikan tersebut akan lebih suka bersembunyi di bawah karamba yang banyak terdapat di Mulur. Jika Anda tertarik silahkan langsung meluncur ke lokasi yang berada di Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Anda bisa juga menghubungi Ikatan Mancing Casting Sukoharjo di nomor HP. 081228382403.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *