Tim pencari KM Hujan Labek 02 sore ini merapat di Merak, komunikasi belum lancar

Tim pencarian kapal pemancing KM Hujan Labek 02 dengan menggunakan 2 kapal KRI TNI AL dijadwalkan sore nanti sekitar pukul 18.00 merapat di Merak. Sementara itu Tim Sukarelawan yang terdiri dari teman-teman para pemancing Рyang juga masih hilang bersama ada di Hujan Labek 2 Рmenyusuri pantai dan perairan hingga ke Krakatau.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pencarian, Doni Hermawan, siang ini kepada spotmancing.com. “Hingga saat ini kami belum menerima perkembangan hasil pencarian karena mungkin masalah komunikasinya yang belum memungkinkan,” ujar Doni.

Kemungkinan, demikian katanya, mereka baru bisa bertemu pada sore atau malam hari nanti.

Seperti diketahui saat ini pencarian terhadap KM Hujan Labek 2 yang dinyatakan hilang pada Kamis (13/8) malam, dilakukan lagi dengan membawa saksi korban yang masih hidup untuk menuju lokasi di mana mereka terakhir kali berpisah. Mereka menuju lokasi dengan menggunakan kapal Basarnas.

 

Di antara kerabat tersebut ikut dalam tim pencarian dengan KRI Patimura dan kapal Basarnas.

KM Hujan Labek 02 (KM Hujan Lebat) mengalami musibah saat digunakan melalukan trip mancing para pemancing dari Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya pada Kamis (13 Agustus 2015) malam.

Jumlah orang yang hilang sebanyak 11 orang pemancing dan ABK. Saat berangkat, KM Hujan Labek 02 membawa 13 orang pemancing dan ABK. Dua ABK, yakni Sarta dan Dede, berhasil diselamatkan beberapa jam kemudian oleh kapal nelayan Carita. Sedangkan korban lain belum diketahui kondisi dan keberadaannya sampai hari ini.

 

Sementara itu tim sukarelawan antara lain Rudi AFC dan Amin Maulani dan beberapa lainnya, sejak pagi tadi melakukan penyisiran dengan kapal Basarnas. “Bismillah…¬† pencarian hari ini dilanjutkan, atas permintaan keluarga korban untuk menyisir wilayah Krakatau. Kami ditempatkan di Kapal Basarnas,” kata Om Rudi seperti disampaikan dalam statusnya hari ini di facebook.

Demikian update informasi mengenai hilangnya KM Hujan Labek 02. Pastikan Anda berlangganan berita spotmancing.com dan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk artikel-artikel terbaru.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel tentang KM Hujan Labek 02 klik di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*