Pencarian KM Hujan Labek 02 sertakan saksi hidup, susuri Lampung dan Bengkulu

Pencarian korban KM Hujan Labek 02 yang dinyatakan hilang pada Kamis (13/8) malam, hari ini (19/8) dilakukan lagi dengan membawa saksi korban yang masih hidup untuk menuju lokasi di mana mereka terakhir kali berpisah. Mereka menuju lokasi dengan menggunakan kapal Basarnas.

Di dalam kapal tersebut ikut serta beberapa anggota keluarga korban. Para keluarga korban, sejak mendengar informasi itu memang terus berdatangan ke Desa Ciputih, di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang untuk memantau perkembangan pencarian.

Pada Selasa (18/8) kemarin misalnya sudah datang di lokasi ayahnda dari salah satu angler yang ikut kapal tersebut, Andre (Andre Tatto atau Andre Skin Candy). Dan berikutnya berdatangan keluarga dari para angler lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pencarian, Doni Hermawan, pagi hari ini kepada spotmancing.com.

“Kami melanjutkan pancarian dengan membawa saksi hidup yang¬† mengetahui lokasi di mana mereka berpisah. Pencarian melibatkan tim yang sama dengan kemarin namun penyisiran dilakukan sampai perairan Lampung dan Bengkulu,” kata Doni melalui sambungan telepun.

Seperti dikabarkan spotmancing.com sebelumnya, KM Hujan Labek 02 (KM Hujan Lebat) mengalami musibah saat digunakan melalukan trip mancing para pemancing dari Jakarta, Bekasi, Tangerang dan sekitarnya pada Kamis (13 Agustus 2015) malam.

Jumlah orang yang hilang sebanyak 11 orang pemancing dan ABK. Saat berangkat, KM Hujan Labek 02 membawa 13 orang pemancing dan ABK. Dua ABK, yakni Sarta dan Dede, berhasil diselamatkan beberapa jam kemudian oleh kapal nelayan Carita. Sedangkan korban lain belum diketahui kondisi dan keberadaannya sampai hari ini.

Doni mengatakan pencarian dengan membawa saksi hidup untuk memudahkan tim mencari titik kemungkinan di mana korban bisa ditemukan.

Dengan 2 KRI dan kapal Basarnas, area penyisiran juga diperluas sampai ke perairan Lampung dan Bengkulu.

Hingga kemarin ketika operasi pencarian dihentikan, Tim Basarnas dan pihak kepolisian serta para angler sukarelawan belum menemukan tanda-tanda keberadaan KM Hujan Labek 02 maupun para pemancing dan ABK.

Demikian update informasi mengenai hilangnya KM Hujan Labek 02. Pastikan Anda berlangganan berita spotmancing.com dan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk artikel-artikel terbaru.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel tentang KM Hujan Labek 02 klik di sini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*