Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat

Artikel spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat ini memberikan informasi tentang tempat mancing ikan betok di wilayah Indramayu. Yah, meskipun ikan betok atau papuyu yang berhabitat aseli Indonesia ini jarang dilirik para pemancing karena keras dan berduri, sebagai pemancing tentunya bukan masalah hasil yang diperoleh tetapi sensasi ketika sang ikan menyambar umpan. Setuju kan?

Mancing betok tentunya masuk dalam “kategori” mancing waderan alias mancing target ikan kecil. Meski demikian, dengan peralatan light tackle alias joran kelas ringan berupa tegeg 150cm-200cm, sambaran ikan betok akan lebih terasa dahsyat.

Banyak angler Kalimantan bertutur ikan betok adalah ikan favorit target mancing. Sebagai lauk pauk, ikan ini masuk sebagai menu utama karena konon merupakan sajian untuk para raja jaman dahulu. Konon pula, ketika jarang ditemukan ikan betok, maka harga per kilonya melebihi harga satu kilo daging sapi. Nah loh….

Menurut Om Tomy Strike, angler dari Indramayu Jawa Barat, ada spot khusus ikan betok di daerah Sindang tepatnya di belakang Pasar Indramayu.

Umpan mancing yang digunakan adalah cacing atau ulat kecil yang dijual untuk pakan burung dengan peralatan joran tegeg kelas ringan 3-4 meter ataupun yang lebih kecil dengan sitem pelampung. Mata kail gunakan pakai No 8 kecil, model clurit atau juga akitsu kitsane bisa menggunakan model biasa No 7.

Akomodasi murah meriah, sebab dengan menyediakan rokok sebungkus dan uang jajan Rp. 10.000 sudah cukuplah untuk ngetrip ikan betok ini seharian penuh. Jika berminat ataupun pas kebetulan berada di Indramayu, jangan sungkan untuk mencoba ikan betok ini. Anda bisa menghubungi Mang Tomy Strike lewat facebook atau kontak di nomor HP. 08981961617.

Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat4 Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat2 Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat Spot mancing ikan betok di Sindang Indramayu Jawa Barat3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *