Posko KM Hujan Labek 02 dipusatkan di Vila Merah Ciputih

Pencarian korban musibah KM Hujan Labek 02  siang hari ini dilakukan dengan menyisir berbagai pantai di lingkar perairan Sumur, Pandeglang, dan perairan Pulau Panaitan bahkan sampai ke perairan Lampung. Koordinasi pencarian dipusatkan di Posko Vila Merah yang berada di Desa Ciputih.

Desa Ciputih ini terletak pantai barat Pandeglang, tepatnya di , Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten. Pantai Ciputih sendiri, sesuai namanya, merupakan pantai yang masih alami dengan hamparan pasir putih yang indah dan menawan.

Untuk mencapai ke Desa Ciputih bisa dilakukan melalui jalur Pandeglang dengan perjalanan kurang lebih 7 jam. Rutenya adalah Jakarta – Tol Merak – keluar di pintu SERANG TIMUR – Pandeglang – Labuhan – Panimbang – Sumur.

Seperti diinformasikan sebelumnya, KM Hujan Labek 02 (KM Hujan Lebat) mengalami musibah saat digunakan melalukan trip mancing para pemancing dari Jakarta, Bekasi, Tangeran dan sekitarnya pada Kamis malam (13 Agustus 2015).

Jumlah orang yang hilang sebanyak 11 orang pemancing dan ABK. Saat berangkat, KM Hujan Labek 02 membawa 13 orang pemancing dan ABK. Dua ABK, yakni Sarta dan Dede, berhasil diselamatkan beberapa jam kemudian oleh kapal nelayan Carita. Sedangkan korban lain belum diketahui kondisi dan keberadaannya sampai hari ini.

Menyisir pantai

Helikopter kepolisian diturunkan untuk melacak korban KM Hujan Labek 02 (spotmancing.com/Marcus W Nugroho)
Helikopter kepolisian diturunkan untuk melacak korban KM Hujan Labek 02 (spotmancing.com/Marcus W Nugroho)
Tim SAR bergerak untuk menyisir pantai mencari korban KM Hujan Labek 02. (spotmancing.com/Marcus W Nugroho)
Tim SAR bergerak untuk menyisir pantai mencari korban KM Hujan Labek 02. (spotmancing.com/Marcus W Nugroho)

Pencarian korban musibah KM Hujan Labek 02 dilakukan dengan menyisir pantai-pantai dan pulau di sekitar Pantai Putih, seperti ke Pantai Legon, Pantai Sumur, Pantai Muara Baru Tanjungan, Pantai Dadap Langun, Pantai Keusik Panjang dan pulau-pulau kecil lainnya.

Selain itu juga dilakukan pencarian di Pulau Mangir, sebuah pulau kecil tanpa penghuni. Di pulau dengan pemandangan cantik inilah ada spot snorkeling.

Berikut ini adalah beberapa foto yang dikirim Marcus W Nugroho untuk spotmancing.com dari Posko Vila Merah di Desa Ciputih:

Demikian update informasi mengenai hilangnya KM Hujan Labek 02. Pastikan Anda berlangganan berita spotmancing.com dan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk artikel-artikel terbaru.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel tentang KM Hujan Labek 02 klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *