Hari ini nihil, pencarian korban KM Hujan Labek 02 dilanjut besuk

Upaya yang dilakukan tim pencari korban tenggelamnya KM Hujan Labek 02 hari ini, atau hari kelima sejak terjadinya musibah, belum menemukan titik terang mengenai keberadaan para pemancing serta ABK maupun keberadaan kapal tersebut. Karenanya, upaya pencarian akan dilanjutkan besuk pagi.

Tim Basarnas dan pihak kepolisian dan para angler sukarelawan, menurut Ketua Tim Pencarian, Doni Hermawan, belum menemukan tanda-tanda keberadaan KM Hujan Labek 02 maupun para pemancing dan ABK.

Hasil pencarian yang dilakukan tim dengan kapal Basarnas maupun helikopter kepolisian masih nihil. “Belum ada titik terang yang bisa memberikan petunjuk keberadaan kapal yang hulang mapun para pemancing dan ABKnya,” kata Doni mengutip keterangan kapten kapal Basarnas.

Kapal Bbasarnas tersebut telah menyusuri sampai 20 nautical mil dari titk koonrdinat Gunung Laut, sementara penyisiran juga sudah dilakukan dengan helikopter serta menyampaikan pengumuman ke para nelayan dan penduduk.

Tim secara umum telah menyusuri titik-titik tertentu di perairan Ujung Kulon sampai Ciputih hingga ke Tanjung Belimbing. Kondisi cuaca setempat dikabarkan bagus dan ideal untukpencarian. Namun karena hari sudah gelap, pencarian dilanjutkan besuk pagi.

“Pencarian dilanjutkan besok. Saat ini tim masih terus siaga,” kata Dono Hermawan.

Pencarian korban musibah KM Hujan Labek 02 pada siang hari tadi dilakukan dengan menyisir berbagai pantai di lingkar perairan Sumur, Pandeglang, dan perairan Pulau Panaitan bahkan sampai ke perairan Lampung. Koordinasi pencarian dipusatkan di Posko Vila Merah yang berada di Desa Ciputih.

Seperti diketahui, KM Hujan Labek 02 (KM Hujan Lebat) mengalami musibah saat digunakan melalukan trip mancing para pemancing dari Jakarta, Bekasi, Tangeran dan sekitarnya pada Kamis malam (13 Agustus 2015).

Jumlah orang yang hilang sebanyak 11 orang pemancing dan ABK. Saat berangkat, KM Hujan Labek 02 membawa 13 orang pemancing dan ABK. Dua ABK, yakni Sarta dan Dede, berhasil diselamatkan beberapa jam kemudian oleh kapal nelayan Carita. Sedangkan korban lain belum diketahui kondisi dan keberadaannya sampai hari ini.

Demikian update informasi mengenai hilangnya KM Hujan Labek 02. Pastikan Anda berlangganan berita spotmancing.com dan mendapatkan pemberitahuan melalui email untuk artikel-artikel terbaru.

Semoga bermanfaat.

Artikel-artikel tentang KM Hujan Labek 02 klik di sini.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*