Spot mancing ikan air tawar di Pulau Batam

Artikel spot mancing ikan air tawar di Pulau Batam ditulis untuk memberikan panduan Anda yang pengin mencari tempat mancing di Pulau Batam, khususnya mancing ikan air tawar. Salah satu daya tarik mincing air tawar di pulau ini adalah ikan gurame dan arwana.

Menurut salah satu angler yang tinggal di Pulau Batam, Udi Sandi Aryono, spot yang paling banyak dikunjungi adalah Sungai Ladi di daerah Tiban yang lebih mirip danau dibandingkan dengan sungai yang mengalir. Tentunya ini sangat mengasyikkan jika kita mancing dengan umpan yang digantung dengan pelampung.

Cukup dengan alat sederhana, terdiri dari joran,reel dan pelampung, kita dapat merasakan sensasi tarikan ikan gurame bahkan kalo beruntung akan diperoleh sambaran ikan arwana.

Umpan yang digunakan cukup mudah didapat yaitu roti Holland Bakery karena roti ini sedikit lengket jika kena air dan tidak mudah rontok ketika dilemparkan ke dalam air. Sedangkan untuk target ikan arwana, gunakan cacing laut atau dengan nama lokal punpun, mirip kelabang tapi tidak berbisa.

Menurut Pak Udi, pernah ada seorang angler lokal berhasil menaikkan arwana berbobot 4 kilogram. Pastinya ini adalah strike yang mantap.

Jika Anda berminat atau kebetulan berada di Pula Batam silahkan kontak Om Udi Sandi Aryono yang merupakan anggota group Mancing Maniac dengan nomor HP 08199093772.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *