Spot toman, kerandang dan gabus di Palembang

Artikel spot toman, kerandang dan gabus di Palembang ini ditulis untuk memberikan panduan Anda yang pengin mencari tempat mancing ikan toman, tempat mancing ikan gabus dan juga spot ikan kerandang (salah satu keluarga snakehead juga) di kawasan Kota Palembang.

Kota Palembang – yang terbelah oleh Sungai Musi di Provinsi Sumatera Selatan – adalah kawasan yang masih memiliki potensi perikanan luar biasa, terutama untuk jenis predator air tawar seperti toman, kerandang dan gabus. Daerah yang memiliki banyak aliran sungai dan rawa-rawa merupakan habitat yang sangat cocok untuk jenis keluarga snakehead.

Salah satu komunitas lokal di Palembang yang terkenal di kalangan angler mania adalah Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan (KMMS). Bahkan komunitas ini pernah mengadakan liputan bareng bersama salah satu program mancing di sebuah stasiun TV swasta.

Tempat mancing ikan toman, keramdang dan gabus di Palembang terdapat banyak pilihan. Jika Anda kurang suka di rawa, Anda bisa menuju kanal-kanal perkebunan sawit yang banyak terdapat di pinggiran kota. Selain itu ada juga bagan apung sungai yang tidak kalah daya tariknya.

Menurut salah satu anggota KMMS, Widodo Aps, potensi ikan predator di kawasan ini tidak kalah dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. Dengan daya dukung perairan tawarnya, kota ini memberikan pesona tersendiri bagi caster yang kebetulan lewat maupun sedang mengadakan kunjungan untuk mancing di spot toman di Palembang dan kerandang ataupun gabus.

Jika Anda tergelitik dan tertarik untuk mencobanya silahkan menghubungi Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan melalui facebook atau Sdr Widodo Aps di nomor HP. 085382479888.

Spot toman, kerandang dan gabus di Palembang4 Spot toman, kerandang dan gabus di Palembang2 Spot toman, kerandang dan gabus di Palembang

 

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*