Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo

Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo Jawa Tengah? Ini bukan judul artikel sensasional loh. Sebab, ikan toman memang sudah ada di perairan wilayah Sukoharjo Jawa Tengah. Kalau Anda pengin mancing ikan toman, juga ikan gabus, silakan mencoba spot mancing Waduk Mulur ini.

Oke, Waduk Mulur… Di mana itu?

Waduk Mulur berada di sebelah timur ibukota kota kabupaten, tepatnya Desa Mulur, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Waduk Mulur merupakan waduk peninggalan jaman Belanda yang kembali diaktifkan sebagai cadangan pengairan pada awal tahun 2000 setelah adanya perbaikan tanggul.

Aneka ragam jenis ikan terdapat di lokasi spot ini. Namun yang menjadi primadona saat ini adalah ikan predator jenis toman. Toman memiliki tarikan yang sangat dasyat dibandingkan keluarga snakehead lainnya.

Jenis lain untuk casting adalah gabus yang masih satu kerabat dengan ikan toman. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan sambaran dan strike yang sensasional.

Usahakan untuk casting di waduk ini pada pada pagi hari karena belum terlalu ramai pemancing lain atau wisatawan lokalnya. Lagian, tentu saja, udaranya pun masih terasa segar.

Disarankan mancing ikan toman dan gabus dengan teknik casting karena akan lebih terasa sensasinya.

Umpan dapat menggunakan jenis jump frog. Anda bisa juga mendapatkan jump frog dari castinger lokal. Produk lure jump frog terbukti sangat efektif untuk jenis predator ini seperti terlihat pada foto-foto di bawah.

Gunakan senar dengan diameter minimal 0,30 untuk jenis mono dan PE2 untuk jenis poly.

Spot Waduk Mulur sangat mudah dijangkau karena berada di tepi jalan kabupaten Sukoharjo-Karanganyar. Dari Kota Solo, Mulur dapat ditempuh dalam 20 menit perjalanan kendaraan bermotor. Untuk layanan akomodasi, banyak terdapat warung-warung sebagai tempat pelepas lelah.

Untuk kejelasan informasi spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo ini, juga cerita para pemancing yang sudah pernah strike ikan toman, Anda bisa menghubungi Sdr. Sigen Mboh Ra Uros dan PaPa Ezra atau hubungi Ikatan Mancing Casting Sukoharjo melalui facebook atau hubungi nomer HP. 081228382403.

 

Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo
Toman Waduk Mulur
Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo2
Toman Mulur. Josss…
Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo3
Anggota IMCS
Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo4
Gabus Waduk Mulur
Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo5
Mantab gabusnya!!!
Spot mancing ikan toman dan gabus Waduk Mulur Sukoharjo6
Yang penting strike!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *