Umpan lele jumbo babon kolam galatama

Jika Anda pengin ikut lomba mancing galatama ikan lele dengan target sasaran lele ukuran jumbo atau babon, ada sobat kita – Om Jimmy Sitepu – berbaik hati memberikan resep cara membuat umpan berbahan daging ayam dan lemak kambing.

Resep ramuan umpan ikan lele jumbo atau babon itu dia tuliskan dalam komentar di halaman Kontak.

Berikut resep umpan lele babon galatama yang dia bagikan:

Bahan:

1. Daging ayam bodoh (ayam pedaging – ayam warna putih yang banyak dijual di pasar) bagian dada saja, jumlah menyesuaikan.

2. Lemak kambing, jumlah disesuaikan.

Ukuran atau jumlah bahan disesuaikan kebutuhan dengan perbandingan untuk 6 sendok makan daging ayam potongan, sediakan 3 sendok makan lemak kambing.

Cara pembuatan umpan lele jumbo babon kolam galatama:

1. Ambil daging ayam bagian dada saja, jangan diikutkan tulangnya; potong kecil-kecil.

2. Wadahi lemak kambing di dalam wadah untuk penggorengan dan panaskan tanpa air atau minyak goreng. Tujuannya agar lemak kambing cair menjadi minyak.

3. Setelah lemak kambing mencair, masukkan daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil tadi ke dalam minyak lemak kambing; campur merata.

4. Setelah tercampur merata, haluskan (bisa secara manual, tetapi disarankan pakai blender).

5. Diamkan selama lebih kurang 2 jam agar adonan mengeras.

6. Aduk kembali adonan tersebut dengan tujuan agar umpan menjadi menyatu dan lebih lembut.

Demikian resep umpan lele jumbo babon galatama ala Sitepu yang bisa Anda coba.

Tips dari spotmancing.com:

Ketika kita sudah mendapat lapak dan diperbolehkan menebar kepyur/bom, maka lakukan pengepyuran/bom dulu titik yang akan dipancing dengan umpan itu sekepal dua kepal. Dan selama pelaksanaan lomba, lakukan terus pengepyuran/ bom umpan dalam jumlah sedikit-sedikit saja tetapi rutin (terus-menerus).

Semoga bermanfaat.

3 Comments

  1. Saya mau berbagi racikan umpan galatama ikan lele babon. 1 ekor ayam dibakar ambil daging dan hatinya saja .kemudian di tumbuk atau di blender, 1 ons daging sapi digiling halus digoseng sampai setengah matang, kuning telur bebek 1 butir, lemak kambing secukupnya dipanaskan dalam wajan sampai menjadi minyak dan yang paling penting adalah 1/2 gelas kecil darah biawak. semua bahan dicampur sampai merata, dan siap digunakan. JANGAN HERAN KLAU ANDA TERUS-TERUSAN JUARA!!!!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*