Begal mengancam pemancing, isu ataupun fakta yang penting selalulah waspada

Seorang kawan dari grup Mancing Mania Cirebon (MMC) – Nafan Azzri Ardhyansyah – menginfokan bahwa pada Rabu (22 Juli 2015) malam hari terjadi pembegalan terhadap 2 orang pemancing dari Brebes di daerah Tawangsari Cirebon. Akibat pembegalan itu seorang pemancing meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka parah.

Namun informasi mengenai begal yang kini mengancam ketenteraman pemancing tersebut masih simpang siur bahkan salah seorang member dari grup itu mengatakan berita itu sekadar isu dan hendaknya jangan percaya begitu saja.

Pemberi informasi, Nafan Azzri Ardhyansyah, mengatakan dirinya memang tidak tahu persis lokasi kejadiannya karena dia juga diberitahu oleh kawan pemancing lainnya. Yang dia ketahui pembegal melukai korban menggunakan parang dan golok.

Terlepas dari akurasi informasi yang disampaikan Om Nafan Azzri Ardhyansyah, para angler memang harus selalu hati-hati dan waspada saat mancing, baik selama menempuh perjalanan pulang pergi maupun saat di memancing.

Para pemancng di daerah seputaran Waduk Kedung Ombo misalnya pernah dicemaskan dengan banyaknya isu mengenai gangguan terhadap pemancing yang meninggalkan motor atau mobil di hutan-hutan seputaran waduk. Sepeda motor ada yang hilang sementara untuk mobil ada yang diambil bannya setelah mobil didongkrak dan diganjal batu.

Bahkan pada beberapa tahun lalu ada isu pembegalan yang dilakukan di tengah laut di kawasan perairan Tegal, di mana dalam peristiwa itu ada pembajak yang merompak rombongan pemancing.

Isu-isu seperti itu, tentu saja membuat pemancing dan para keluarga yang sering sekali ditinggal mancing merasa cemas. Oleh karena itu, sekadar pengingat kepada para pemancing, selalu hati-hati dan waspadalah dalam menjalankan aktivitas mancing.

Mancing akan lebih aman dan asyik jika dilakukan beramai-ramai bersama teman-teman lain. Semoga info tentang begal mengancam pemancing ini bermanfaat.

Bagaimana menurut sobat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *