Trip mancing laut via Jogja: Tengiri, GT, tuna, lemadang dll menunggu Anda…

Lokasi mancing di laut di negeri seribu pulau bernama Indonesia ini memang sangat-sangat bejibun. Untuk wilayah barat – selatan bisa disebut lokasi-lokasi favorit seperti SMR, Binuangeun, Kepulauan Seribu dll. Sedangkan wilayah tengah dan timur Jawa ada spot-spot favorit seperti di Pacitan, Malang, Banyuwangi, Tuban dan Lamongan, dan ke timur lagi bisa sampai Bali, Lombok atau melompat sampai ke perairan Alor dan seterusnya.

Mancing di lokasi atau spot-spot itu ada yang dilakukan di pinggir laut, bisa juga di laut lepas. Yang jelas, mancing di mana saja dan kapan saja, siang hari atau di malam hari, tetap harus memperhatikan waktu yang tepat. Caranya? Ya tentu saja kontak ke orang-orang setempat yang kita kenal.

Nah di sini, spotmancing.com akan berbagi informasi mengenai trip di Laut Selatan, khususnya via Krakal (DIY/Jogja), seperti disampaikan Om Wahyu Samudra, yang beralamat di Krakal, Gunung Kidul. (Baca juga: Spot mancing joss gandos terbaik di Pacitan…)

Ketika artikel ini ditulis, kondisi laut selatan secara umum sedang bagus, meski kadang datang angin yang tidak bisa diprediksi.

Untuk mancing di spot-spot rumpon misalnya, ikan-ikan predator sudah menunggu Anda. Ada tengiri, tuna, lemadang, giant travelly (GT) dan ikan jenis kue lain plus ada juga ikan-ikan dasaran seperti kerapu atau kakap merah.

Mau tau seperti apa? Cek saja gambar-gambar hasil pancingan para angler yang diantar Om Wahyu mancing di laut lepas via Krakal:

Ikan lemadang hasil pancingan di laut selatan via Krakal
Ikan lemadang hasil pancingan di laut selatan via Krakal
Tongkol dkk hasil pancingan di laut selatan via Krakal
Tongkol dkk hasil pancingan di laut selatan via Krakal
Ikan lemadang josss hasil pancingan di laut selatan via Krakal
Ikan lemadang josss hasil pancingan di laut selatan via Krakal

Anda tertarik mancing ke sana? Nih sekilas info yang perlu Anda ketahui.

Informasi trip mancing di laut selatan via Krakal (Gunung Kidul, DIY)

  • Spot mancing: Rumpon di laut lepas, sekitar 20 mil dari Pantai Krakal.
  • Kapal: Sekoci, kapasitas pemancing 5 orang ditemani 3 anak buah kapal (ABK)
  • Start: Pukul 03.00 waktu setempat (WIB). Pemancing disarankan datang lebih awal untuk istirahat di rumah tekong/pemilik atau pengurus kapal.
  • Teknik mancing favorit: Koncer, jigging, casting (umpan hidup untuk ngoncer cari di lokasi, siapkan metal jig dan spun serta minow untuk casting).
  • Biaya: Rp. 2,5 juta/trip (5 orang) belum termasuk logistik. Jika pengin dimasakkan makanan, ABK siap melayani Anda.
  • Kontak person: Wahyu Samudra (Krakal) nomer HP. 087738216498. Kontak jauh hari sebelum Anda melakukan trip untuk melihat kesesuaian jadwal.

Pengin mancing di laut Jogja dengan biaya yang lebih murah? Ada juga. Anda bisa mengambil paket hemat. Untuk lebih jelasnya, silakan cek artikel Mancing di laut Jogja juga bisa pakai kapal fiber “trabasan”.

Ini loh Om Wahyu Samudra

Wahyu Samudra
Wahyu Samudra

Jika info ini kurang (ya iyalah pastinya hehehe) silakan kontak Om Wahyu. Jika hasilnya banyak, jangan lupa kirim ke kru spotmancing.com ya??

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *