Mancing di laut Jogja juga bisa pakai kapal fiber “trabasan”

Berikut ini adalah tambahan info trip mancing di laut kawasan Krakal, Gunung Kidul, Jogja, untuk pelengkap artikel sebelumnya. Sebab, ternyata ngetrip mancing laut dengan kapal via Krakal tidak hanya bisa dilakukan dengan kapal sekoci, sebab acda juga disediakan kapal fiber dengan mancing menyusuri perairan dekat-dekat dengan tebing karang, dengan biaya yang lebih murah.

Kalau dalam artikel berjudul Trip mancing laut via Jogja: Tengiri, GT, tuna, lemadang dll menunggu Anda… disebutkan tersedia kapal sekoci dengan biaya Rp. 2,5 juta/trip (5 orang), maka menurut Om Wahyu Samudra, tersedia juga perahu fiber dengan biaya sewa Rp. 450.000 (update – saat ini biaya mancing trabasan adalah Rp. 500.000) untuk 3 pemancing dengan mancing trabasan dan pindah-pindah di pinggiran dekat tebing-tebing karang dengan target ikan kakap merah, giant travelly (GT), kerapu dan kampur (kakap merah pinggiran).

Untuk kontak person, bisa menghubungi Om Wahyu Samudra di nomer HP. 087738216498 dan 081327996105 (ini juga nomer WA).

Ikan-ikan laut pinggiran seputaran Gunung Kidul memang menawarkan tantangan strike yang menawan. Contohnya adalah gambar ikan GT hasil pancingan dengan menggunakan kapal fiber ini.

Ikan GT hasil pancingan ngampul dengan kapal fiber
Ikan GT hasil pancingan ngampul dengan kapal fiber

Mantab bukan?

Cara mancing di laut dengan kapal di Krakal memang menawarkan banyak lokasi atau spot mancing. Baik itu di laut lepas maupun di pinggiran. Beda dengan mancing di laut Kepulauan Seribu misalnya, mancing di laut Yogyakarta, khususnya mancing laut di seputaran Krakal, bisa dilakukan di dekat tebing-tebing.

Sedangkan untuk umpan mancing di laut pinggiran bisa menggunakan umpan potongan ikan mati atau cumi, juga bisa menggunakan teknik popping. Atau Anda juga pengin jigging atau casting dengan spun? Silakan saja dicoba.

Segera rencanakan trip mancing Anda!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *