Trik mancing tenggiri

Trik Mancing Tenggiri − Kali ini admin akan menambahkan artikel Tips Dan Trik Mancing Tenggiri, langsung aja disimak ya biar tidak memperpanjang kata kata yang kurang penting hehehehehehe.Monggo..!! kita mulai dengan :

Peralatan yang digunakan adalah kenur ( tali pancing ) 1 set medium heavy ( sedang ) dengan mainline 10lb hingga 25lb tidak berwarna dengan panjang melebihi 200 mtr, sedangkan perambut dari jenis flourocarbon 20lb kurang lebih panjangnya 2m dengan coated steelwire ( seling ) 20lb panjang 6 incdan menggunakan mata kail ( hook ) ukuran nomor 2/0 dan 3/0.

Ikan-Tenggiri

Selanjutnya silahkan simak tentang arus dalam memancing ikan tenggiri.!

1. Tips Dan Trik Mancing Tengiri Dengan Keadaan Arus Mati.

Pelampung yang disarankan adalah yang dapat mengelakkan umpan terbelit dengan pemancing lain. Jarak umpan dengan pelampung kurang lebih 4m ( semakin panjang semakin bagus). Campak umpan menjauh dari bot lebih dari 30m. umpan yang cocok adalah umpan ikan hidup seperti selar atau kembung yang disangkutkan dalam keadaan kepala ikan menghadap ke depan atau lawan arus.

2. Mancing Tengiri Dengan Keadaan Arus Pelan.

Untuk arus pelan gunakanlah teknik mancing floating tanpa pelampung dan umpan ikan hidup dicantolkan dalam keadaan kepala mengarah ke bot ( lawan arus ). Jika sobat menggunakan multiflier reel bisa ditambahkan perambut steelwire ( seling ) yang langsung di sambungkan dengan tali induk ditambah safety knot diujung.

3. Tenggiri Di Arus deras.

Gunakan teknik setengah air dengan bandul ukuran nomor 2 atau 3, bandul dimasukkan dalam mainline ( tipe bandul bolong di tengah / bandul apolo ). lalu lepaskan umpan ikan hidup bandulnya dipegang dulu ya, ulur kenur sepanjang kurang lebih 10 m baru kemudian ikat karet gelang pada mainline untuk dijadikan stopper bandul tadi.

Untuk mancing tenggiri saat malam hari gunakanlah perambut 50lb dan steelwire 50lb juga yang panjangnya kurang lebih 1 kaki ( 33cm ). Jika bulan gelap cara mancing tenggiri agak sedikit berbeda kerana tenggiri hanya akan makan dibawah bayangan cahaya lampu bot gunakanlah teknik mancing bottom fishing tapi sedikit ditarik kira kira 8 m. Teknik seperti siang hari di atas bisa digunakan bila bulan terang.

4. Saat Hook Up Tenggiri ( Umpan dimakan target ).

Bila umpan telah dimakan oleh ikan tenggiri ( Hook Up / Strike ) langsung aja sentak kuat kuat untuk beberapa kali agar mata pancing yang dicantolkan pada umpan hidup tadi bisa tanggal dan nyangkut pada rahang ikan tenggiri tersebut. Ini harus diingat baik baik karena saat inilah pemancing atau para angler sekalian sering terlepas target pancingannya.

Demikian artikel singkat kami tentang Tips Dan Trik Mancing Tenggiri semoga bermanfaat buat para sobat angler sekalian,