Tempat-tempat mancing yang joss

Mencari tempat mancing yang joss itu kadang susah-susah-gampang. Tapi kalau kita sudah mengenal tanda-tandanya, mendapatkan spot bagus bisa jadi hal yang gampang-gampang-susah. Tanda terbaik dari spot yang banyak ikannya adalah banyaknya burung yang bermain di dekat permukaan airnya. Burung tidak terbang rendah di situ tanpa alasan, mereka sedang berburu ikan-ikan kecil yang juga sedang bergerombol dekat permukaan. Nah, di mana ada ikan-ikan kecil, biasanya di situ juga ada ikan-ikan besar yang menjadi predator mereka.

Selain melihat banyaknya burung, kita bisa juga bisa mencari lokasi mancing yang bagus dengan memperhatikan kondisi habitat di itu. Dermaga dan pelabuhan, atau di area sekitar jembatan, biasanya banyak ikannya. Perairan-perairan seperti ini memberi kesempatan bagi pertumbuhan plankton serta menjadi tempat bagi ikan kecil bermain petak umpet dengan predatornya.

Khusus untuk di laut, tempat-tempat yang biasanya banyak ikannya adalah:

Area yang Memiliki Kumpulan Karang

Ikan di laut senang berada di dekat karang karena di situ terdapat sumber makanan yang melimpah bagi mereka

Tubir Laut

Tubir laut, jurang laut atau drop off merupakan lokasi favorit ikan karena di itu terdapat banyak plankton.

Gunung di Laut

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, kalau ada gunung di laut boleh kita mancing lagi. Hehe… Adanya gunung di laut membuat arus laut tertahan sehingga area di sekitarnya terdapat plankton yang berlimpah.

Jadi, sebetulnya rumusnya gampang: di mana ada plankton di situ ada ikan kecil, di mana ada ikan kecil di itu ada ikan besar. Dan di mana ada ikan besar di situ ada kita!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *