Tips jitu membuat umpan untuk ikan nila

Memancing, siapa yang tidak suka akan kegiatan yang satu ini. Selain menyenangkan ternyata kegiatan ini juga dapat melatih kesabaran serta memacu adrenalin kita. Apalagi jika kita melakukan kegiatan ini bersama-sama dengan orang terdekat kita.  Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat umpan sendiri untuk memancing ikan nila.

ikan-nilaNah, jika berbicara tentang umpan untuk memancing ikan nila, mungkin sebagian besar orang sudah mengetahuinya. Umpan yang paling populer digunakan para pemancing adalah lumut. Akan tetapi untuk kali ini umpan yang digunakan bukanlah lumut, melainkan umpan racikan sendiri.

 

Selain mendapatkan kesenangan dalam memancing, membuat umpan sendiri juga merupakan hal yang menyenangkan karena dapat menambah pengetahuan kita. Dijamin umpan racikan ini nanti bisa membuat ikan nila di kolam pemancingan maupun di danau akan mengantri untuk menyambar umpan buatan Anda.

 

Karakteristik dari ikan nila itu sendiri yakni suka berkoloni. Jadi dengan memakai umpan ini nanti juga akan membantu Anda dalam mendapatkan ikan nila sebanyak mungkin.

Untuk pembuatan umpan ini juga tidak terlalu sulit, tetapi juga tidak terlalu gampang juga. Jika Anda ingin mengetahuinya dan ingin mencobanya, simaklah cara-cara berikut ini.

ikan-nilaaPertama, siapkan bahan-bahan untuk umpan tabur memancing ikan nila yang terdiri dari:

  1. Beras bubuk ataupun beras hancur (beunyer), bisa didapatkan pada pabrik – pabrik makanan ataupun penjual pakan hewan.
  2. Pelet shinta
  3. Halco fresh water atau salt water sebagai tambahan

ikaan-nilaJika bahan sudah dipersiapkan, ikuti langkah-langkah pembuatan umpan ikan nila berikut ini :

  1. Masukan semua beunyer dan pelet shinta ke dalam wadah khusus untuk umpan tabur, lalu berikan air secukupnya dan biarkan hingga pelet shinta sampai benar-benar hancur.
  2. Lalu tambahkan halco fresh water 1 – 2 cm, aduk hingga rata.

Sedangkan cara penggunaan umpan buatan Anda sangatlah mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Tebar umpan tabur yang anda buat tadi pada 1 titik yang sudah anda tentukan.
  2. Jika anda sudah berhasil mendapatkan 3 – 5 ekor ikan nila, taburi kembali sebanyak mungkin agar gerombolan ikan nila tersebut tetap berkumpul dalam spot anda.

 

Nah, itulah cara pembuatan umpan tabur untuk memancing ikan nila yang dapat kami bagikan kepada Anda. Sangat gampang, bukan? Namun jika Anda memiliki cara yang lebih jitu dari cara ini maka anda juga bisa membagikannya ke para sesama penggemar memancing. Semoga ulasan kali ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*