Mengikat lipatan kenur model spider hitch

Syarat persiapan untuk permainan dan olah raga memancing di antaranya adalah menguasai cara memutuskan benang yang sedang digunakan apabila memungkinkan. Hal ini lebih membutuhkan sejumlah sambungan pada benang pancing utama dibandingkan dengan sejumlah simpul, dan benang yang melingkar (loop) yang kuat atau lipatan benang sehingga sambungan utama dapat dibuat menjadi dua helai.

Leader monofilament tambahan, yang lebih berat dari benang pancing utama, atau kawat juga digunakan sewaktu mencari ikan di kategorikan dalam kategori benang pancing tertentu.

Leader tersebut digunakan, yang pertama dan yang utama adalah dalam melindungi benang pancing dari kerusakan akibat pemakaian dan sobekan karena ikan yang terpancing, dan juga memberikan kontrol sudut yang lebih baik dalam mencapai tahap penangkapan.

Mengikat Lipatan Benang

Membuat sebuah lipatan benang (double) atau loop dapat mempermudahkan kita untuk dapat menyatukan dua helai benang, yaitu dapat diikat langsung pada benang pendek yang menghubungkan benang utama kita dengan kail atau disebut juga dengan leader, atau pada sebuah ring metal atau kili-kili. Dijelaskan di sini adalah double yang diikat dengan kepangan atau pelintiran bimini, tegangan penuh benang monofilament, dan juga untuk mendapatkan kembali tegangan proporsional substansial benang gelspun.

Spder hitch

Spider Hitch sering digunakan untuk membuat sebuah double. Spider Hitch lebih berbentuk sebuah simpul dari pada sebuah gabungan, tetapi kita dapat bergantung pada pada Spider Hitch untuk mendapatkan paling sedikit 80% dari kekuatan benang monofilament.

Tetapi hal ini tidak cocok digunakan pada benang gelspun sebab hal ini hanya memberikan 40% sampai 60% dari tegangan benang yang dibutuhkan.

  1. Untuk menentukan ukuran double atau ujung loop, pelintirlah loop kedua tepat di atas ujung sisa benang dan tahan dengan ibu jari dan jari telunjuk tangan kiri Anda seperti gambar di atas.
  2. Putarlah double tersebut melingkari ibu jari tangan kiri anda.
  3. Buatlah empat atau lima buah putaran penuh.
  4. Kemudian pindahkan loop pada double masuk melalui loop ke dua.
  5. Tekanlah ibu jari dan jari telunjuk tangan kiri anda dengan kuat sehingga loop-loop tersebut terlepas satu per satu, kemudian tarik dengan halus namun kuat pada double tersebut sehingga seluruh putaran-putaran tersebut terlepas dari ibu jari tangan kiri anda.
  6. Tariklah keempat helai benang tersebut secara seimbang maka simpul Spider Hitch anda seharusnya tampak seperti gambar di bawah ini.

 

SIMPUL PANCING SPIDER HITCH untuk IKATAN DOUBLE
SIMPUL PANCING SPIDER HITCH untuk IKATAN DOUBLE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *