Waktu-waktu yang tepat untuk mancing di laut

Pada umumnya mancing di laut tidak terikat dengan waktu itu dikarenakan ikan di laut memiliki ribuan spesies dan pola makan yang berbeda. Jika Anda memancing di laut pada siang hari makan ikan yang aktif di siang hari untuk mencari makan pasti akan melirik umpan yang Anda lempar. Begitu juga mancing di malam hari di luat, Ikan yang mencari makan tatkala matahari tenggelam akan keluar untuk mencari makan.

Mancing d isiang hari memiliki pengaruh besar yang dapat mengakibatkan perubahan suhu air laut menjadi lebih hangat. Ikan-ikan akan turun dari pertengahan hingga ke dasar laut dan bersembunyi di sela-sela batu karang mencari perlindungan. Suhu yang ideal untuk memancing dilaut adalah 25 hingga 35 derajat C. Dan Jika air terlalu dingin ikan lebih memilih untuk berdiam di tempat persembunyiannya.

Mancing pada saat ikan lapar adalah waktu yang tepat mancing di laut, waktu tersebut adalah di pagi hari tatkala ikan bangun dan keluar dari tempat persembunyiannya untuk mencari mangsa. Tentu saja ikan tersebut sangat agresif di pagi hari.

Saat-saat matahari mulai tenggelam dan malam hari pun datang menjadikan ikan-ikan kembali ke tempat persembunyiannya. Ini menjadikan waktu tersulit untuk mancing. Hanya ada beberapa jenis ikan saja yang dapat menjadi target mancing Anda yaitu cumi-cumi, kakap, kerapu dan hiu tutul. Jika Anda menargetkan ikan-ikan tersebut makan, tehnik mancing jigging dan umpan luminous patut Anda coba.

Inti dari memancing adalah untuk mendapatkan ikan. Jika Anda mengetahui gerak-gerik dan pola makan ikan, hal itu akan menjadikan mancing Anda lebih maksimal alias tidak boncos. Jika Anda mengetahui cara ikan makan, maka Anda akan tepat umpan yang mana yang harus Anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *