Ikan kecil memang susah dipancing, ini caranya!

Ikan yang memiliki postur tubuh dan mulut yang kecil sangat menyulitkan bagi para pemancing untuk memancingnya, ada sebagian orang untuk menangkap ikan kecil mereka menggunakan jaring atau jala. Lain cerita bagi raja pancing, cara-mancing-ikan-kecilmereka tidak hanya berenti disitu saja, akan tetapi mereka memiliki tehnik tersendiri untuk memancing ikan yang berukuran kecil. Berikut ini kami akan membagi sedikit ilmu cara memancing ikan kecil seperti sepat, wader, uceng, cere dll.

1. Tracle
Anda bisa menggunakan tegeg/pole rod atau anda bisa juga membuatnya sendiri dari bahan bambu dengan cara diraut hingga tipis . Jika lokasi mancing anda di danau, sungai kecil atau rawa anda bisa menggunakan joran yang memiliki panjang 4,2 m. Jika anda mancingnya di kolam anda dapat memakai tegeg/ple rod yang berukuran lebih pendek.

2. Mata Kail, Line & pelampung
Untuk memancing ikan yang berukuran kecil anda harus menggunakan mata kail yang paling kecil seperti ukuran no 0,4/0,5. Untuk linenya pilih yang tipis dan bening yang berukuran 1 lbs 06. Pelampungnya pilih yang merica.

3. Umpan
Anda dapat menggunakan umpan hidup dari telur kroto, laron, undur-undur, cacing, irisan keong dan siput.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *