Tehnik mancing baronang

Ikan baronang adalah ikan yang sangat menarik untuk dipancing dan ikan ini juga adalah salah satu ikan yang sangat favorit bagi para pemancing dilaut. Namun dalam memancing ikan ini anda juga harus tau tentang spot, umpan dan kondisi air.cara mancing baronang Berikut ini kita akan memabahas sedikit tentang tehnik memancing ikan baronang.

Memahami lokasi ikan baronang
Untuk memancing ikan baronang ada beberapa spot yang suka dihuni oleh ikan baronang ini.
– Dermaga, Ikan baronang banyak ditemui di sekitar tiang-tiang dermaga.
– Rumpon kerang hijau, selain menyukai kerang ikan baronang juga suka lumut-lumut yang menempel disekitar kerang.
– Tumpukan karang dan di benteng pemecah ombak yang banyak ditempati lumut, karena ikan ini pemakan lumut
– dan yang terahir ikan baronang suka menghuni di bangkai kapal yang tenggelam.

kondisi air
Ikan baronang suka menhuni tempat yang minim cahaya ini membuat mereka lebih nyaman dan tenang. Pada umumnya ikan baronang juga sangat suka bersembunyi di sela-sela karang.

Umpan
Pada umumnya ikan baronang adalah pemakan lumut yang menghinggapai di benda-benda didasar laut seperti di batrean, tiang dermaga dan bangkai kapal laut. Untuk memancing baronang ditempat batrean dianjurkan anda menggunakan lumut karena ikan yang menghuni daerah itu lebih suka mengkonsumsi lumut-lumut yang menempel di batrean. Bagi yang mancing baronang di sekitar dermaga ada baiknya anda menggunakan umpan yang sering dibuang oleh manusia ke daerah dermaga seperti nasi, gorengan (bakwan), karena ikan baronang yang menghuni didaerah dermaga sudah terbiasa memakan sisa-sisa makanan manusia yang dibuang kedasar laut. Bagi anda yang memancing di sekitar bagan kerang hijau ada baiknya anda memakai umpan kerang hijau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*